Catatan Emas Dunia Balap Indonesia, Bukti Kiprah Pelumas Pertamina dalam Pentas Olahraga Otomotif Indonesia

JAKARTA – Kontribusi Pertamina pada perkembangan dunia balap Indonesia tidak diragukan lagi. BUMN ini selalu hadir memberi dukungan, baik dalam penyelenggaraan balapan, juga dukungan tim dan pembalap. Hal itu tercatat dalam sebuah pictorial book berjudul “Catatan Emas Dunia Balap Indonesia”. Buku yang menjadi jejak rekam sejarah dunia balap Indonesia sejak periode 1960 hingga 2016 tersebut juga menceritakan kontribusi dan dukungan Pertamina khususnya pelumas Pertamina dalam pentas olahraga otomotif. 

“Buku ini ada karena ingin merangkum momen penting sejarah dunia balap yang masih minim diketahui atau diapresiasi oleh masyarakat Indonesia. Padahal kita tahu, banyak pembalap yang sudah memberikan prestasi terbaik dengan membawa nama Indonesia di kancah balap internasional,” ujar Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa, dalam peluncuran buku tersebut, di Jakarta, pada Jumat (26/1/2018).

Sekjen PP IMI (Ikatan Motor Indonesia) Dolly Indra Nasution  sangat mengapresiasi langkah PT Pertamina Lubricant tersebut.  “ Ide buku ini sangat bagus karena  dapat menginsiprasi pembalap muda Indonesia bahkan seluruh masyarakat Indonesia bahwa berkiprah untuk bangsa bisa dilakukan berbagai cara. Salah satunya melalui dunia balap,” tukas Dolly. 

Pada kesempatan yang sama, juga diadakan inspiring session, sebuah talkshow yang membahas mengenai buku ini. Selain itu dibahas juga mengenai dukungan PT Pertamina Lubricants kepada pembalap Indonesia, perjalanan karier salah satu pembalap kebanggaan Indonesia Rifat Sungkar dan kolaborasi yang dilakukan antara Pertamina Lubricants dan Publisher Tabloid Otomotif Kompas Gramedia.*

Share this post