2019, Pertamina Kembali Dipercaya  Layani Jamaah Haji dan Umroh  Indonesia

JAKARTA - Pertamina menandatangani perjanjian kerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH)  untuk mendukung kelancaran oeprasional musim haji dan umroh, Rabu (21/11/2018).

Kerja sama ini disambut baik oleh Pertamina. Penandatanganan yang dilakukan oleh Direktur Manajemen Aset Pertamina M Haryo Yunianto tersebut dalam rangka sinergi antar instansi pemerintah.

"BPKH dan Pertamina akan bersinergi untuk men-support pelayanan  yang lebih baik dalam musim haji dan umroh. Insyaallah, realisasi ini akan dimulai pada musim haji 2019," jelas Direktur Manajemen Aset Pertamina M Haryo Yunianto.

Pertamina tidak sendiri, anak perusahaan yaitu Patrajasa pun turut ambil bagian. Pertamina bekerja sama dalam sektor pengadaan bahan bakar untuk pesawat yaitu Avtur, sedangkan Patrajasa dalam sektor pengadaan hotel di Madinah dan Mekkah.

"Ini merupakan bentuk sinergi BUMN bersama Kementerian Agama melakukan upaya-upaya efisiensi  terhadap biaya haji yang dilakukan oleh kementerian agama. Pertamina berharap setelah kerja sama ini,  pelayanan haji dan  umroh di Indonesia bisa lebih meningkat,"  ujar Koeshartanto.*DK/ft. KUN

Share this post