29 Jan 2016 09:00

RU IV Tanam 5.800 Pohon di Cilacap

Xxx -04-PENANAMAN POHON DI TEGALKAMULYAN-52Cilacap – Refinery Unit  IV Cilacap menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan melalui program penanaman pohon bekerja sama dengan Forum Pe­ngu­rangan Resiko Ben­cana “Gumregah” Kelu­rah­an Tegalkamulyan Cila­cap. Kegiatan tersebut ber­lang­sung di pesisir Pantai Te­galkamulyan, pada (18/1).

 

Hadir pada kesempatan ini General Affairs Manager RU IV, Camat Cilacap Selatan, Kepala Dishutbun Cilacap, Kepala BLH Cilacap, Kepala BPBD Cilacap, Kepala Ke­lurahan Tegalkamulyan, Ketua dan Tim Patrapala Pertamina RU IV Cilacap serta Kepala Sekolah beserta siswa SMA Muhammadiyah 1 Cilacap yang antusias mengikuti acara penanaman pohon tersebut.

 

Dalam sambutannya, General Affairs Manager RU IV Eko Hernanto me­nyam­paikan, program peng­hijauan ini merupakan kegiatan rutin CSR bidang lingkungan. Dirinya berharap pohon yang ditanam dapat mengurangi lahan kritis yang ada di Ci­lacap.  “Selain sebagai wujud kepedulian lingkungan, peng­hijauan ini juga untuk mendukung pengembangan program desa tangguh dan dapat mengurangi risiko terjadinya bencana,” ujarnya.

 

Karena itu, Eko mengajak ma­syarakat di sekitar lo­kasi penanaman untuk men­jaga dan merawat ta­naman tersebut. “Kami ha­rap langkah yang sudah dilakukan Pertamina ini bisa memberi manfaat besar dan bisa mendukung pencapaian Adipura, sekaligus gerakan menabung 100 juta pohon dalam program Pertamina Sobat Bumi serta program 1 miliar pohon dari pemerintah Indonesia,” jelas Eko.

 

Pada kesempatan yang sama Camat Cilacap Se­latan Agung Widodo me­nyampaikan terima kasih kepada Pertamina atas di­langsungkannya program penanaman pohon di se­pan­jang pesisir pantai di wila­yahnya.

 

Penanaman pohon se­cara simbolis dilakukan oleh Ge­neral Affairs Manager Eko Hernanto yang diawali dengan penyerahan bibit ta­naman kepada Salimin selaku Ketua Forum Gumregah.

 

Sementara Senior Su­pervisor CSR RU IV Erafini Darma menyampaikan, jum­lah pohon yang ditanam RU IV pada periode ini adalah 5.800 pohon. Sebanyak 3.000 pohon Cemara Laut telah ditanam di pinggir Pantai Tegalkamulyan, sedangkan sisanya sebanyak 2.800 po­hon Acasia Mangium akan di­tanam di lahan kritis di Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruk Legi, bekerja sama dengan masyarakat setempat sebagaimana arahan da­ri Dinas Kehutanan & Per­kebunan Cilacap. Selain memberikan bibit pohon, RU IV Cilacap juga memberikan bantuan berupa pupuk dan peralatan menanam kepada Forum Gumregah.• RU IV

Dibaca sebanyak : 706

Press Release

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan