10 Agust 2016 11:00

Pertamina Salurkan Ribuan Paket Sembako di Indramayu

7-RU6 BUMNIndramayu – Mewarnai Bulan suci Ra­madhan 1437 H, Pertamina melakukan se­rangkaian kegiatan sosial, salah satunya adalah pemberian bantuan  berupa 1.000 paket sembako untuk pasar murah yang masing-masing berisi beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, dan gula pasir 2 liter, yang kemudian dijual seharga Rp 25.000 per paket kepada masyarakat Indramayu yang membutuhkan.

 

Kegiatan yang merupakan bagian dari program CSR & SMEPP JBB  atau tanggung jawab sosial perusahaan ini dilaksanakan sebagai wujud nyata ke­pedulian dan partisipasi dari Perta  terhadap lingkungan sekitar, sekaligus partisipasi Pertamina dalam pasar murah sesuai instruksi Kementerian BUMN.

 

Kegiatan ini bekerja sama dengan Kodim 0616/Indramayu sebagai pe­laksana penjualan paket sembako murah tersebut. Hasil penjualan sembako murah tersebut, seluruhnya akan disumbangkan rumah ibadah setempat.

 

Sementara itu, pada 15-17 Juni 2016 Pertamina melalui Program CSR & SMEPP JBB juga telah menyalurkan bantuan 2.000 paket sembako untuk kegiatan pasar murah, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu. Dengan demikian, selama Ramadhan lalu, Pertamina telah memberikan bantuan paket sembako untuk pasar murah sebanyak 3.000 paket.

 

Selain bantuan berupa paket sembako, Pertamina juga menebar rasa syukur ke­pada sesama dengan memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim yang telah digelar pada 23 Juni 2016 bertempat di Masjid Sabilul Muttaqin Perumahan Bumi Patra Indramayu.

 

Serangkaian kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pertamina dalam menanggapi fenomena naiknya harga kebutuhan pokok masyarakat men­jelang Hari Raya Idul Fitri. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Pertamina terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Indramayu.  Pertamina berkomitmen untuk berkontribusi maksimal bagi pembangunan bangsa, termasuk di Kabupaten Indramayu.•Riki Hamdani

Dibaca sebanyak : 112
 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan