27 Feb 2015 15:34

PEPC Wujudkan Skill Entrepreneurship bagi Kader Da’i

Dai _PEPCTAMBUN, BEKASI - Bertempat di Sekolah Tinggi Ilmu Da’wah (STID) Mohammad Natsir  Tambun Bekasi, Direktur Utama PEPC Amril Thaib Mandailing secara simbolis menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian PEPC terhadap kemandirian para Kader Da’wah Islamiah, pada (4/2). Bantuan pembuatan 20 kolam lele ini bertujuan untuk memberikan skill entrepreneurship kepada para  kader Da’i di STID Mohammad Natsir dan juga kepada masyarakat  sekitar melalui budidaya ikan lele.

 

“Dengan kemandirian yang kuat maka akan terbentuk mental dan karakter yang bisa menjadikan manusia yang hebat,” demikian harapan Amril Thaib Mandailing.

 

Sementara H. Ahmad Misbahul Anam, Ketua STID Mohammad Natsir menjelaskan,  Sekolah Tinggi Ilmu Da’wah (STID) Mohammad Natsir adalah lembaga pendidikan yang diba­ngun oleh Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia dalam mencetak da’i-da’i berku­alitas. Anam menjelaskan, dalam proses peng­kaderan lembaga ini melakukan empat tahap. Pertama, mahasiswa difokuskan di internal kampus dengan berbasis penelitian kepustakaan dan pembinaan di asrama.  Kedua, mahasiswa mengikuti kuliah di kampus, juga dikenalkan prak­tikum da’wah khususnya untuk masyarakat sekitar kampus. Ketiga, mahasiswa dipercaya un­tuk melakukan aktivitas da’wah melalui wa­dah Komunitas Pencinta Masjid (KPM) dan Kafilah Da’wah ke berbagai wilayah pelosok negeri. Dan keempat, setelah dinyatakan lulus, mereka mengabdi dengan da’wah selama satu tahun di daerah pedalaman Nusantara.•ep  

 

Dibaca sebanyak : 989

Press Release

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan