08 Mar 2016 09:00

Pengukuhan Pengurus Rumah Inspirasi Subang

9-CSR-PEP SUBANGSubang – PT Pertamina EP (PEP) Asset 3 Subang Field mengukuhkan rumah Inspirasi Subang dalam Program Coporate Social Responbility (CSR) di Kelurahan Dangdeur, Rabu (17/2). Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Finance & Business Director PEP Lukitaningsih, VP SPRM, Jajaran Manejemen Asset 3, Jajaran Manajemen Subang Field, Danramil Subang, Ka­polsek Kota Subang, dan Masyarakat Ke­lu­rahan Dangdeur. Usai  pengukuhan,  Lukitaningsih juga meninjau Rumah Inspirasi Subang.

 

Finance and Bussnies Support Director PEP Lukitaningsih mengatakan, pihaknya sangat memahami keberadaan masyarakat yang tinggal di sekitar asset Pertamina. Karena itu, pihaknya melakukan pemberdayaan bagi  mereka. “Program CSR yang digulirkan, tujuannya adalah menumbuhkan pemberdayaan masyarakat sekitar. Salah satunya dengan pembangunan Rumah Inspirasi Subang,” katanya.

 

Lukitaningsih berharap,  Rumah Inspirasi Subang bisa mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya. “Nanti yang mengolah dan mendapat keuntungan dari Rumah Inspirasi Subang adalah masyarakat sekitar sendiri,” ujarnya.

 

Koordinator CDO Rumah Inspirasi Subang Agnes mengatakan,  di Rumah Inspirasi Subang, ada berbagai program pemberdayaan, di antaranya bank sampah, perpustakaan mini, dan lainnya. Dalam program Bank sampah, akan ada pemilahan sampah yang akan dipasarkan (recycle) dan nantinya menghasilkan keuntungan. Keuntungan tersebut, akan dinikmati masya­rakat. Perpustakaan mini yang ada di sana, untuk mengedukasi masyarakat menambah pengetahuan. “Selain itu, ada  pelatihan Bahasa Inggris,” terangnya.

 

Lurah Dangdeur Wawang Sopian menga­takan, selama ini Pertamina sudah sangat berkontribusi terhadap warga yang tinggal dekat aset Pertamina melalui program CSR. Apalagi dengan adanya pengukuhan Rumah Inspirasi Subang, akan tambah memacu masyarakatnya untuk lebih berkreativitas dan mensejahterakan kehidupannya.

 

Sementara itu, manager Rumah Inspirasi Subang yang juga Bhabinkamtimas Kelurahan Dangdeur Bripka Yogi Burhanudin mengatakan, inovasi yang diberikan Rumah Inspirasi Subang sangat bagus, sehingga masyarakat yang belum bekerja bisa terberdayakan. “Hadirnya Rumah Inspirasi Subang, secara tidak langsung meningkatkan SDM masyarakat Kelurahan Dangdeur. Pastinya ini merupakan suatu yang sangat inovatif,” ujarnya.•dwn

Dibaca sebanyak : 734

Press Release

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan