The Ibnu Sutowo Library

Pelatihan E-Resources (E-Book dan E-Journal)

2012-03-08 | 15:04:56

Setelah hadirnya fasilitas terbaru dari Perpustakaan Kantor Pusat Pertamina yakni E-Resources yang terdiri dari E-Book dan E-Journal untuk memaksimalkan dalam penggunaan cara mengakses atau menggunakan E-Resources, Perpustakaan KP Pertamina pada tanggal 01–03 Februari 2012 telah mengadakan pelatihan E-Book di Pertamina Learning Centre, Gedung Griya Legita, Laboratorium Bahasa dilanjutkan dengan pelatihan E-Journal pada tanggal 20-22 Februari 2012 acara diadakan di tempat yang sama dengan pelatihan E-Book.

 

Acara pelatihan ini cukup banyak menarik  minat para pekerja dengan dilihat dari peserta yang datang pada pelatihan pada setiap batchnya. Dalam masing-masing pelatihan yang terdiri dari 3 hari terdapat 6 Batch, yang perharinya dibagi menjadi 2 Batch, untuk pelatihan E-Book sendiri Batch Pertama mulai dari pukul 08.00 – 11.00 dan Batch Kedua mulai pukul 13.00 – 16.00 WIB yang tiap Batch terdiri dari tiga materi pelatihan yakni EBSCO, RSC, dan Ebrary. Sedangkan pelatihan E-Journal sendiri untuk juga terdapat 2 Batch, untuk Batch pertama dimulai pukul 08.00 – 12.00 WIB dan Batch kedua pukul 13.00 – 17.00, pada pelatihan E-Journal ini waktunya 1 jam lebih lama karena materi yang diberikan juga lebih banyak yakni terdiri dari 7 jurnal yaitu EBSCO, Gale Science Direct, GeoScience World, RSC, Proquest, Westlaw dan Science Direct.

                Ilmu yang disajikan oleh masing-masing E-Book dan E-Journal pun berbeda-beda tergantung dengan kebutuhan para pekerja. Diharapkan dengan adanya pelatihan E-Resources ini dapat semakin memudahkan pekerja PT. Pertamina (Persero) khususnya anggota perpustakaan dalam mengup-date informasi ilmu pengetahuan yang selalu berkembang tiap harinya.


Back