Bright Gas 5,5Kg

Varian kemasan baru dari produk LPG merek Bright Gas kini hadir dengan kemasan 5,5 kg yang lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Dengan berbagai keunggulannya, produk ini dilengkapi dengan fitur tabung yang Lebih Aman dan lebih menjamin kualitas dan isi LPG dalam tabung.

Apakah keunggulan Bright Gas?
 


1.       LEBIH AMAN
Tabung Bright Gas 5,5 Kg memiliki fitur Katup Ganda DSVS (Double Spindle Valve System) yang 2x lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung. Untuk menjamin kualitas dan ketepatan isi, Bright Gas 5,5 kg juga dilengkapi dengan Segel Hologram dengan fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan. Selain itu, pada tabung Bright Gas 5,5 Kg juga terdapat Sticker safety penggunaan tabung sehingga konsumen dapat lebih tersosialisasikan bagaimana cara memasang dan menggunakan tabung yang benar.

 

2.       LEBIH NYAMAN
Dengan berat tabung hanya 12,6 Kg, tabung Bright Gas 5,5 Kg sangat ringan untuk dijinjing. Sehingga untuk para Ibu yang selama ini merasa kesulitan dalam membawa tabung gas untuk memasak kini tidak perlu khawatir lagi. Selain itu, konsumen juga dapat memesan langsung Bright Gas 5,5 Kg dengan Layanan antar 500 000.

 

3.       LEBIH TERJANGKAU

Lebih Terjangkau dengan harga jual isi ulang yang ditawarkan sebesar Rp 57.500/tabung*) untuk daerah Jawa & Bali, dan Rp 62.000/tabung*) untuk daerah Kalimantan.



Ket *) : Harga jual berlaku di Agen LPG, belum termasuk ongkos kirim

 

Promo Bright Gas 5,5Kg

FAQ Bright Gas 5,5 Kg
Apa sajakah bedanya Bright Gas 5,5 kg dengan LPG 3 kg dan 12 kg?

Bright Gas 5,5 kg merupakan varian kemasan baru yang melengkapi Bright Gas kemasan 12 kg yang telah ada sebelumnya. Bright Gas 5,5 kg termasuk dalam kategori LPG Umum (non subsidi) berbeda dengan kemasan LPG 3 kg yang disubsidi oleh pemerintah.

Bright Gas 5,5 kg memiliki kandungan isi yang sama dengan LPG lainnya (baik LPG kemasan 3 kg dan 12 kg), namun dilengkapi dengan fitur ekstra pengaman, desain bentuk dan ukuran tabung yang modern serta layanan pengantaran yang menjadi Bright Gas 5.5 kg memiliki kelebihan yang berbeda dari LPG 3 kg dan 12 kg. Informasi tentang apa saja kelebihan dari Bright Gas 5,5 kg dapat dilihat pada bagian Apa sajakah kelebihan Bright Gas 5.5 kg.

Mengapa Pertamina mengeluarkan Bright Gas 5,5kg?

Bright Gas kemasan ukuran 5,5 kg diluncurkan untuk melayani kebutuhan keluarga yang membutuhkan kemasan lebih ringan dan praktis, serta dengan harga yang sangat terjangkau. Ibu rumah tangga dan Wanita karier yang dinamis atau keluarga kecil maupun penghuni apartemen yang memiliki kebiasaan memasak dalam frekuensi yang lebih sedikit merupakan target konsumen Bright Gas 5,5 kg.

Apa sajakah kelebihan Bright Gas 5,5kg?

Bright Gas 5,5 kg memiliki 3 kelebihan yang utama sebagi berikut:

  1. Lebih Aman dimana kepala tabung dilengkapi dengan katup yang mengadopsi teknologi katup ganda DSVS (Double Spindle Valve System), Katup pada tabung Bright Gas menggunakan dua pengaman atas dan bawah sehingga memiliki ekstra pengaman ganda untuk mencegah kebocoran LPG akibat kebocoran pada kepala tabung.  Selain itu, Bright Gas 5.5 kg dilengkapi dengan Segel pengaman yang telah dipatenkan dan berhologram yang menjadikan isi terjamin dari pengoplosan.
  2. Lebih Nyaman dengan berat total tabung 12,6 kg yang terdiri dari berat isi 5,5 kg dan berat tabung 7,1kg membuat tabung lebih ringan dan nyaman untuk dibawa dibanding kemasan lainnya. Tabungnya pun didesain menarik dan mungil sehingga cocok untuk ditempatkan di dapur yang minimalis.
  3. Lebih Terjangkau dengan harga jual yang ditawarkan di bawah Rp. 70.000/tabung (sebelum ongkos kirim selama masa Promo), membuat harga Bright Gas 5,5 kg tersebut lebih terjangkau.
Apa sajakah ciri-ciri keaslian Segel Jaminan Isi pada Bright Gas 5,5 kg?

Segel merupakan rangkaian pengaman yang dirancang sedemikian rupa sehingga tuas pembukanya memudahkan untuk dibuka bagi pengguna sekaligus berfungsi melindungi isi tabung. Rancangan ini dilindungi oleh Hak Paten.  

Selain itu, segel juga dilengkapi hologram bertuliskan “PERTAMINA” dan “LPG” dengan teknologi Optical Color Switch dengan ciri-ciri antara lain warna hologram akan berbeda dari dilihat dari sisi yang berbeda. Hologram akan meninggalkan bekas pola tertentu apabila stiker hologram dilepas. Fitur ini hampir sama dengan teknologi yang digunakan dalam benang pengaman uang kertas dan dokumen-dokumen berharga lainnya.

Pada segel tersebut juga terdapat QR code yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan pemindaian yang akan memberikan informasi lokasi di mana Bright Gas 5,5 kg tersebut diisi. Pemindaian dapat menggunakan aplikasi yang dengan mudah diunduh. Dengan demikian, konsumen pengguna Bright Gas 5,5 kg dapat merasakan jaminan kenyamanan memasak di rumah maupun apartemennya karena dengan fitur-fitur ini Bright Gas 5,5kg bebas dari pengoplosan ataupun kurang isi

Berapakah tinggi tabung Bright Gas 5,5 kg?

Tinggi Bright Gas 5.5 kg hanya 46,3 cm, dengan diameter luar tabung 23 cm. Dimensi tabung Bright Gas 5,5 kg tersebut cocok untuk ditempatkan di dapur apartemen atau rumah yang minimalis. Sementara itu tinggi Bright Gas 12 kg sama dengan Elpiji 12 kg, yakni tinggi tabung 59 cm dan diameter luar tabung 30 cm.

Selain itu, Bright Gas 5,5 kg juga memiliki desain yang lebih pendek yaitu 45,2 cm dengan diameter luar 26 cm yang diproduksi secara terbatas. Desain ini lebih sesuai untuk dapur yang lebih minimalis.

Berapakah berat kosong tabung Bright Gas 5,5 kg?

Berat kosong tabung Bright Gas 5,5 kg adalah: 7,1 kg dan 8,1 kg, total berat tabung dan isi produk Bright Gas 5,5 kg adalah 12,6 kg dan 13,6 kg. Sedangkan Bright Gas 12 kg adalah: 15,1 kg dengan total berat tabung dan isi produk adalah 27.1 kg.

Bagaimana caranya untuk dapat membeli Bright Gas 5,5kg?

Bright Gas 5,5 kg tersedia di jaringan distributor yang sama dengan ELPIJI 12 kg, di warung/toko serta outlet-outlet Indomaret dan SPBU Pertamina. Bright Gas juga dapat diperoleh melalui layanan pesan antar melalui Contact Pertamina. Untuk keterangan lebih lanjut perihal pemesanan dapat menghubungi Contact Pertamina di nomor telepon 500-000.

Bright Gas 5,5 kg sudah mulai dijual di daerah mana sajakah?

Saat ini Bright Gas 5,5 kg sudah mulai dijual di Jabodetabek, Bandung, Samarinda, Yogyakarta, dan Surabaya. Setelah itu secara bertahap akan dikembangkan pemasarannya di daerah lainnya di Pulau Jawa dan Bali, yang selanjutnya akan dipasarkan di seluruh Indonesia.

Apakah ELPIJI 3 kg dan ELPIJI 12kg akan digantikan ke Bright Gas?

Hingga saat ini tidak ada kebijakan Pemerintah untuk menarik ELPIJI 3 kg, sehingga  tidak ada pengurangan produk baik ELPIJI 3 kg maupun 12 kg.

Bright Gas 5,5 kg adalah produk baru yg muncul sebagai alternatif produk premium bagi konsumen yang menginginkan kelebihan-kelebihan setara Bright Gas 12 kg dengan harga terjangkau, sedangkan penggunaan ELPIJI 3 kg merupakan produk yang disubsidi oleh Pemerintah sesuai kriteria tertentu.

Kenapa tabung Bright Gas berwarna pink?

Bright Gas 5,5 kg mempunyai semangat untuk memberikan nuansa memasak yang lebih ceria dan menghangatkan keluarga, Bright Gas 5,5 kg hadir dengan warna  pink. Dengan menawarkan fitur tabung modern dan keamanan ganda, warna pink cocok untuk kaum wanita yang smart, berjiwa dinamis, modern, yang menginginkan produk sangat terjamin isinya serta memberikan keamanan dan kenyaman untuk keluarga di rumah.

Ada paket promosi apa aja?

Guna memberikan kemudahan dalam mendapatkan Bright Gas 5.5 kg, Anda dapat melakukan penukaran tabung lama Anda selama masa promo berlaku, dengan ketentuan sebagai berikut:

 

PAKET  PAKET TABUNG YANG PAKET BRIGHT GAS  TAMBAHAN BIAYA*)
Promosi DITUKARKAN YANG DIDAPATKAN Rp/Penukaran
A 2 Tabung  1 Tabung Bright  Menambah pembayaran 
ELPIJI 3 kg Gas 5,5 kg  Rp 104.000/trade in
B 1 Tabung  1 Tabung Bright  Menambah pembayaran 
ELPIJI 3 kg Gas 5,5 kg  Rp 213.000/tabung
C 1 Tabung  1 Tabung Bright  Menambah pembayaran 
Ease Gas 9 kg Gas 5,5 kg  Rp 100.000/tabung
D 1 Tabung  1 Tabung Bright  Menambah pembayaran 
Joy Cook Gas 5,5 kg  Rp 100.000/tabung

 

*)Belum termasuk ongkos kirim Rp 8.000/tabung.

 

Syarat dan ketentuan sewaktu-waktu dapat berubah. Ketentuan paket dapat berubah-ubah bergantung acara/event dan lokasi. Untuk keterangan lebih lanjut perihal promo terkini dapat menghubungi Contact Pertamina di nomor telepon 500-000.

Berapa lama waktu delivery pemesanannya dan diantar dan di pasang langsung dirumah?

Pemesanan layanan antar dapat dilakukan melalui telepon agen/toko/outlet langganan  anda ataupun melalui Contact Pertamina 500-000, dengan lama pengantaran maksimal 3 jam setelah pemesanan, selama jam operasional kerja pukul 07.00 – 17.00. Biaya pengiriman maksimal Rp. 8.000 per tabung.

Berapa harganya? kenapa harganya lebih mahal dari ELPIJI 3 kg?

Untuk harga isi ulang Bright Gas 5,5 kg di SPBU atau Indomaret akan dikenakan biaya Rp 61.500 per tabung. Sedangkan untuk harga tabung baru + isi adalah sebesar Rp. 317.500 per tabung (belum termasuk ongkos kirim Rp 8.000/tabung) di Agen LPG atau Rp. 321.500 per tabung di SPBU dan Outlet Indomaret.

Harga Bright Gas 5,5 kg memang diatas ELPIJI 3 kg karena Bright Gas 5,5 kg bukan barang yang disubsidi oleh Pemerintah. Berbeda dengan ELPIJI 3 kg yang disubsidi oleh Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan memasak masyarakat kalangan bawah dan UKM (Usaha Kecil Menengah). Namun meskipun seperti itu, fitur-fitur yang dimiliki tabung Bright Gas 5,5 kg menjadikannya Lebih Aman dan layanan antar Contact 500 000 membuat konsumen Lebih Nyaman dalam menggunakan Bright Gas 5,5 kg.

Daftar Distributor dan Outlet Bright Gas 5,5kg
Daftar Distributor dan Outlet Bright Gas 5,5kg
 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan