05 Nop 2017 11:02

TASIK CULTURE RIDE: KOLABORASI PERTAMINA DENGAN RIDERS MUDA KREATIF TASIKMALAYA

TASIKMALAYA (5/11) – Dalam rangka melestarikan budaya lokal serta memacu kreatifitas para pemuda khususnya para pecinta motor, PT Pertamina (Persero) mendukung gerakan kolaborasi kreatif yang diusung oleh gabungan komunitas di Tasikmalaya. Antusias pemuda Tasikmalaya tersebut dituangkan dalam pagelaran yang bertajuk “Tasik Culture Ride”. Di dalam kegiatan tersebut akan terlibat sekitar 500an pengendara roda dua yang berasal dari beragam komunitas motor yang ada di Tasikmalaya dan sekitar wilayah Priangan Timur serta seniman payung tersohor, Mak Iyah. 

 

“Antusias pemuda di dunia motor sangat tinggi. Selain itu, kepedulian serta ide kreatif mereka terkait pelestarian budaya lokal patut didukung, karena salah satu pondasi bangsa ini adalah para insan muda yang berani dan kreatif,” jelas Yudi Nugraha, Area Manager Communication & Relations Pertamina Jawa Bagian Barat.

 

Kegiatan “Tasik Culture Ride” yang dipusatkan di Lapangan Udara Wiriadinata Tasikmalaya juga bertujuan untuk menyambut para riders dari tim Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri yang sudah melakukan perjalanan selama dua hari dengan rute Jakarta, Bandung, Cipatujah dan berakhir di Kota Tasikmalaya. Perjalanan para riders Pertamax Enduro Jelajah Energi tersebut sangat disambut baik oleh para stakeholders di Tasikmalaya, seperti salah satunya dukungan penuh yang diberikan terkait penggunaan fasilitas Lanud Wiriadinata oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Safeano Cahyo Wibowo.

 

“Kami menyambut baik kepada siapapun yang memiliki tujuan positif, seperti kolaborasi Tim Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri dengan Tasik Culture Ride. Selamat datang di Lanud Wiriadinata, mari kita majukan Kota tercinta ini sebagai ikon Priangan Timur,” sebut Safeano dalam sambutannya.

 

Kegiatan Tasik Culture Ride yang dikomandoi langsung oleh Tokoh Muda Tasikmalaya, Uyung Aria, akan dimulai pagi hari dan para peserta yang hadir akan berbaris rapih di landasan pacu Lanud Wiriadinata untuk kemudian dilanjutkan dengan kegiatan berkeliling kota atau yang di dunia para riders lebih dikenal dengan sebutan rolling thunder. Rute rolling thunder tersebut akan melewati titik-titik bersejarah di Tasikmalaya. Kemudian rombongan diarahkan kembali ke Lanud Wiriadinata untuk melanjutkan kegiatan sharing session dari Yudi Nugraha, Area Manager Communication & Relations Pertamina Jawa Bagian Barat serta Sahrudin, Sales Area Supervisor Pertamina Lubricants dan Tim Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri yang akan diwakili oleh sang Road Captain, Bucek. Kegiatan akan ditutup dengan melukis payung bersama Mak Iyah.

 

“Tasik Culture Ride ini merupakan momentum kebangkitan para riders muda kreatif di Tasikmalaya. Maka dari itu kehadiran Tim Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri di kota tercinta ini kami sambut dengan gembira. Mari kita rayakan kolaborasi ini menjadi ajang yang bermanfaat bagi semua,” kata Uyung.

 

Perjalanan Tim Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri 2017 yang didukung oleh Royal Enfield Indonesia, Pertamina Motor Club, Supermoto Indonesia, dan YNCI akan berakhir di Kota Tasikmalaya. Para riders Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri akan dilepas pulang hingga di perbatasan Tasikmalaya oleh rombongan komunitas motoris yang terlibat dalam gelaran Tasik Culture Ride.

 

“Semoga perjalanan para riders Pertamax Enduro Jelajah Energi tersebut dapat mendekatkan mempererat silaturahim antara Pertamina dengan para pecinta roda dua serta menyebarkan energi positif bagi kalangan muda. Terimakasih untuk semua pihak yang sudah terlibat dalam menyukseskan semua rangkaian kegiatan,” kata Yudi Nugraha.q

Dibaca sebanyak : 1013

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan