13 Mar 2017 16:24

Rizal Sungkar Naik Podium di Ajang IXOR 2017 Putaran Pertama

JAKARTA – Rizal Sungkar sebagai salah satu offroader andalan Pertamax Motorsport Speed Offroad Team berhasil naik podium kedua grup G5 di ajang Indonesian eXtreme Offroad Championship (IXOR) 2017 yang digelar di Sirkuit Mitra City, Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Minggu (12/3) kemarin.

 

Bertanding di grup yang terkenal panas dan ketat tersebut, Rizal yang didampingi oleh navigatornya Anthony Sarwono mampu menerapkan strategi jitu dalam menghadapi para pesaing beratnya. Di hari kedua ini, Rizal bisa melewati SS demi SS dengan baik dan menghasilkan catatan waktu yang memuaskan.

 

“Raihan ini tentunya adalah awal yang baik bagi saya dalam membuka ajang IXOR 2017 yang semakin panas, penuh tantangan, serta persaingan. Hal itu dikarenakan para peserta semakin mempersiapkan diri mereka dengan matang demi menjadi yang terdepan. Pertamax Motorsport Speed Offroad Team pastinya akan terus mematangkan strategi-strategi yang dibutuhkan untuk menghadapi putaran-putaran berikutnya,” ungkap Rizal seusai perlombaan sore kemarin.

 

Meski begitu, Rizal mengungkapkan bahwa dirinya masih belum puas dengan hasil yang diraihnya di babak 20 besar, di mana ia hanya mampu menempati peringkat ke sembilan akibat hujan deras yang membuat mobilnya tergelincir dan menabrak pembatas jalan. 

 

Sementara penggawa utama Pertamax Motorsport Speed Offroad Team lainnya, Rifat Sungkar, mengalami kendala berarti yang membuat langkahnya di putaran pertama IXOR 2017 kurang mulus. Di Grup G5, Rifat bersama navigator M. Redwan dengan kendaraan Mitsubishi Triton Racingnya menempati peringkat ke-7. Rifat kemudian terperosok di babak 20 besar. Ketika menjalani SS 5 yang dilanda hujan deras, mobilnya terbalik di tikungan pertama sehabis start sehingga membuat perolehan waktunya merosot cukup jauh. Alhasil di klasemen kejuaraan umum ia hanya mampu menduduki peringkat 15.

 

“Pada saat hujan deras tadi ada kesalahan racing line, sehingga ban depan bagian kanan menabrak tanggul pembatas track yang pada akhirnya membuat mobil saya terbalik. Tetapi saya mencoba untuk fight back di SS keenam namun lagi-lagi masih belum mendapatkan hasil terbaik. Tentunya di putaran-putaran berikutnya kami satu tim akan lebih memfokuskan diri untuk mengantisipasi hujan deras yang turun pada saat perlombaan,” terang Rifat.

 

Sedangkan offroader Pertamax Motorsport Speed Offroad lainnya, Yedidiah Soerjosoemarno dengan navigator Reza yang turun menggunakan Polaris UTV meraih tren positif dengan finish di sepuluh besar dan menduduki peringkat kedelapan Grup G1.

 

Adapun Glenn Nirwan dan navigatornya Lanang Damarjati dengan Jeep Cherokeenya menjadikan partai pembuka pergelaran IXOR 2017 sebagai tempat untuk menyesuaikan diri. Mobil Glenn mengalami kerusakan pada bagian final gear, sehingga hanya roda belakang yang bisa bergerak. Keadaan ini menyebabkan Glenn tergelincir dan harus berhenti di SS keempat.

Dibaca sebanyak : 536

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan