16 Apr 2017 09:22

Pertamina Sayangkan Beredarnya Pernyataan Bernuansa SARA Mengatasnamakan Tanri Abeng

Jakarta – Menanggapi penyebarluasan  informasi bernuansa SARA (Suku, Agama dan Ras) yang mengatasnamakan Tanri Abeng, PT Pertamina (Persero) menyayangkan hal tersebut sekaligus menegaskan Tanri Abeng yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina tidak pernah membuat pernyataan tersebut.

 

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan isu yang berkembang dan tulisan termuat di media online berjudul “Tanri Abeng: Begitu Hinakah Kami Para Pribumi di Indonesia,” merupakan berita bohong.

 

“Kami telah mengkonfirmasi langsung kepada beliau, Pak Tanri Abeng tidak pernah membuat pernyataan, atau menerima dan melakukan wawancara dengan media online yang memuat tulisan tersebut, apalagi mengizinkan untuk menyebarkan informasi sebagaimana termuat di media,”katanya.

 

Dengan demikian,  Adiatma mengharapkan penyebaran informasi ini dihentikan karena dapat menimbulkan disharmoni diantara warga bangsa. Dia juga berharap aparat kepolisian dapat menindak pelaku penyebaran informasi bohong ini.

 

"Sebagai warga negara Indonesia, apalagi sedang berikhtiar mengupayakan berbagai langkah bersama Pertamina untuk memperkuat ketahanan dan kemandirian energi, kami berharap isu ini tidak berkembang dan tidak disebarluaskan lebih jauh demi menjaga keutuhan dan keharmonisan hidup di Negara tercinta Republik Indonesia. Mari kita memanfaatkan saluran komunikasi media dengan cara-cara yang sehat dan menjaga keharmonisan antar anak bangsa,”tuturnya.

Dibaca sebanyak : 792

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan