06 Okt 2017 20:46

Pertamina Kembali Gelar Anugerah Jurnalistik 2017

JAKARTA - PT Pertamina (Persero), badan usaha milik negara di sektor energi terintegrasi, untuk ke-16 kalinya menyelenggarakan Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) Tahun 2017. AJP tahun ini mengambil tema “Pertamina Hadir Wujudkan Ketahanan, Keadilan, dan Pemerataan Energi di Indonesia.”

 

Adiatma Sardjito, Vice President Corporate Communication Pertamina, mengatakan AJP  adalah wujud komitmen Pertamina untuk menempatkan pers sebagai mitra strategis dalam mendukung kemajuan perusahaan, dengan menghasilkan opini publik yang edukatif terhadap aktivitas bisnis dan kinerja korporat, serta membangun budaya transparansi publik.  Selain itu, AJP adalah bentuk apresiasi Pertamina kepada  insan pers yang telah mendedikasikan dan mempersembahkan karya jurnalistik terbaiknya secara akurat, faktual, informatif, dan inspiratif.

 

“Kami berharap, penyelenggaraan AJP Tahun 2017 menjadi sarana pemacu motivasi profesionalisme jurnalistik dalam menyampaikan informasi dan mengedukasi publik secara komprehensif, berdasarkan pada keakuratan fakta dan data, proporsional serta berwawasan ke depan," ujarnya.

 

AJP Tahun 2017 diproyeksikan dapat diikuti lebih dari 6.000 hasil karya para jurnalis cetak, online, foto TV,  dan radio. Kategori hasil karya yang dilombakan adalah hardnews media cetak, feature media cetak, media online/ siber, feature radio, feature TV, foto essay, foto pilihan juri, publikasi olah raga Pertamina, publikasi CSR, best of the best, dan kategori khusus citizen journalism. “Kategori jurnalis warga (citizen journalism)  merupakan yang pertama kali dilaksanakan pada AJP tahun ini. Kategori baru ini diharapkan dapat mengakomodasi  berbagai tulisan tentang aktivitas Pertamina dari berbagai sudut pandang yang lebih luas,” katanya.

 

Hasil karya yang dapat diikutsertakan dalam AJP Tahun 2017 adalah karya yang dimuat pada periode 1 November 2016-31 Oktober 2017. Dewan juri yang akan menilai hasil karya para peserta berasal dari pengamat energi, akademisi, dan jurnalis senior.

 

Panitia AJP Tahun 2017 akan mengumumkan pemenang yang dilaksanakan pada acara penganugerahan, dalam acara malam Anugerah Jurnalistik Pertamina sekaligus menyerahkan penghargaan kepada masing-masing pemenang. Penghargaan AJP Tahun 2017 diberikan kepada masing-masing kategori dengan tiap kategori delapan nominator yang akan terpilih sebagai nominator juara I, juara II, dan juara III, foto favorit, dan dan grand prize. “Selain mendapatkan hadiah berupa trofi dan sejumlah uang, sebagai penghargaan bagi yang terbaik dari yang terbaik (best of the best), akan diberikan hadiah utama berupa beasiswa untuk mengikuti kursus singkat jurnalistik di tempat bergengsi di London,” ujarnya.

 

Informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan AJP Tahun 2017 bisa mengakses di /ajp/pendaftaran/ atau menghubungi call center Pertamina 1 500 000 .

Dibaca sebanyak : 395

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan