06 Sep 2017 09:34

Pertamina Gelar Simulasi Keadaan Darurat Pencurian BBM di Tarisi Cilacap

Cilacap, 6 September 2017 - Pertamina menggelar Simulasi Keadaan Darurat level dua (setingkat Direksi) pada Rabu (6/9). Simulasi digelar dengan skenario kebocoran pipa di Desa Tarisi, Cilacap yang diakibatkan pencurian minyak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pipa ini menghubungkan penyaluran BBM dari TBBM Lomanis Cilacap ke TBBM Tasikmalaya dan TBBM Bandung Group.

 

Menurut VP Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, kegiatan ini merupakan latihan rutin yang diadakan untuk melatih kewaspadaan dan kesiagaan tim Pertamina dalam menghadapi kondisi darurat yang bisa terjadi kapanpun.
“Latihan ini penting agar tim Pertamina selalu waspada dan siaga menghadapi kondisi darurat,” ujarnya.

 


Skenario yang dilakukan adalah pencurian di jalur pipa BBM yang menyalurkan Premium. Kejadian terjadi sekitar pukul 08.00 WIB ini berkembang menjadi kebakaran sehingga berdampak luas. Tim TBBM Lomanis pun langsung melakukan penanganan pertama dengan bekerjasama dengan aparat terkait. Mempertimbangkan dampak yang diakibatkan dan potensi dampak ke wilayah lain, maka kondisi ini dilaporkan ke Kantor Pusat sehingga menjadi Keadaan Darurat level 2 dengan fatality.

 

Secara umum latihan berjalan dengan lancar dengan melibatkan beberapa pihak seperti Polres Tarisi, Koramil, Puskesmas Tarisi dan RS Pertamina Cilacap. 

 

“Pertamina mengucapkan terimakasih atas kerjasama pihak terkait sehingga latihan ini berjalan dengan baik dan menjadi pembelajaran yang berharga buat kami,” tutup Adiatma.

Dibaca sebanyak : 614

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan