20 Apr 2017 11:20

Pertamina Dukung Tim Pertamina Arden Melaju Di Sirkuit Bahrain

JAKARTA – Memasuki musim baru dalam dunia balap F2, Pertamina bersama dua pebalapnya, Sean Gelael dan rekannya Norman Nato, menggelar konferensi pers di Leon Café, Jalan Wijaya I, Jakarta Selatan (20/04). Konferensi pers ini sekaligus untuk memperkenalkan tim Pertamina Arden dibawah bendera yang didukung oleh PT Pertamina (Persero). Acara ini dihadiri oleh Team Principal Formula I Scuderia Toro Rosso, Franz Tost dan Head of Marketing Communication PT Pertamina (Persero), Dendi T. Danianto.

 

Sean Gelael dan Norman Nato mendapat kesempatan untuk menguji mobil STR12 di sirkuit internasional, Bahrain, Hongaria dan Abu Dhabi. Sean merupakan pebalap pertama bukan binaan dari tim Red Bull atau Toro Rosso yang dipercaya sebagai pebalap penguji di tim ini. Sedangkan Norman Nato merupakan pebalap asal Prancis yang musim lalu berhasil meraih podium balapan pertama di Spanyol. Sejarah dari Tim Toro Rosso dan Red Bull berafiliasi dengan tim Arden Motorsport yang didirikan oleh Garry Horner merupakan ayah kandung dari bos Red Bull dan Christian Horner.

 

Prestasi Sean Gelael sebagai pebalap muda Indonesia yang telah berhasil diakui di ajang balap Internasional dan berhasil bergabung bersama Norman Nato ini membuat Pertamina selaku sponsor juga makin optimis di bawah naungan Tim Pertamina Arden. Hal ini juga diucapkan oleh Franz Tost yang telah hadir di Jakarta sebagai undangan khusus ini mengatakan, peluang Sean menuju F1 sudah terbuka dengan terpilihnya dia sebagai pebalap penguji di tim Toro Rosso. Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, harus lebih bekerja keras, fokus dan tampil konsisten untuk mewujudkan mimpinya menuju arena balap Formula 1. Franz Tost menilai, Sean sudah berada pada jalur yang benar dengan berlomba pada ajang balap F2 yang memiliki atmosfer persaingan yang sangat kompetitif.

 

“Seperti tim F1 lainnya, Toro Rosso memiliki program untuk pengembangan pebalap muda. Kami melihat Sean Gelael memiliki potensi. Dari hasil serangkaian test yang dia jalani, hasilnya cukup impresif. Dia cukup mengenal karakter mobil, mampu berkomunikasi dan memberikan banyak input ke engineering. Ini merupakan hal yang positif,” ucap Franz Tost.

 

Sean Gelael sebagai pebalap muda Indonesia mengaku senang dan bangga diberikan kesempatan untuk melajukan mobilnya kembali tentunya bersama rekan barunya Norman Nato di arena balap Internasional bersama Tim Pertamina Arden. Tantangan besar telah berada di depan mata Sean Gelael juga berterimakasih dengan PT Pertamina (Persero) bersama produk Pertamax dan Fastron yang terus mendukung kariernya sebagai pebalap #raisethebar dan dia akan berjuang keras dan fokus di ajang musim balap F2 tahun ini agar dapat melangkah ke musim balap F1 selanjutnya.

 

Menghadapi musim 2017 ini, tim Pertamina Arden bersama dengan produk Pertamax dan Fastron akan mendapatkan dukungan penuh dari PT. Pertamina (Persero).  Ini merupakan tahun pertama PT. Pertamina (Persero) menjadi title sponsor tim Pertamina Arden. Head of Marketing Communication PT Pertamina (Persero), Dendi T. Danianto mengungkapkan bahwa Pertamina tetap berkomitmen untuk mendukung pebalap Indonesia di ajang balap internasional. Hal ini sesuai dengan visi perusahaan yakni menjadi perusahaan energi nasional kelas dunia.

 

“Setelah Rio Haryanto, kini kita memiliki Sean Gelael yang berlaga di ajang balap F2. Langkah Sean menuju melakukan pencapaian lebih optimal. Kini kami juga berkomitmen membantu Sean dengan timnya, Pertamina Arden, semoga tim ini bisa membawa nama produk Pertamina dan menjadi kebanggaan untuk Indonesia, ujar Dendi.

 

Musim balap F2 pada tahun 2017 ini sudah dimulai di Bahrain pada akhir pekan lalu (15/04). Seperti musim sebelumnya, ajang balap F2 (yang sebelumnya bernama GP2) akan digelar sebanyak 11 series yang sebagian besar akan berlangsung di daratan Eropa. Tahun ini jumlah peserta sebanyak 20 pebalap terbagi dalam sepuluh tim. Seri terakhir dalam ajang ini akan digelar di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab

Dibaca sebanyak : 2294

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan