10 Okt 2017 22:30

Perluas Layanan Transaksi Non Tunai di SPBU Pertamina Tandatangani Kontrak Kerjasama dengan VISA

Jakarta, 10 Oktober 2017 – Untuk melengkapi berbagai benefit yang telah diberikan kepada konsumen, PT Pertamina (Persero) menandatangani kontrak kerjasama PT Visa Worldwide Indonesia (Visa) untuk menyiapkan layanan transaksi non-tunai bagi konsumen setianya.

 

Jumali, Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina mengatakan, sebagai badan usaha milik negara (BUMN) Migas yang menyediakan BBM di seluruh wilayah Indonesia, Pertamina berusaha menghadirkan kemudahan bagi konsumen, salah satunya dengan menfasilitasi transaksi pembelian BBM secara aman dan nyaman di SPBU Pertamina. Untuk merealisasikan program tersebut, Pertamina menjalin kerjasama dengan PT Visa Worldwide Indonesia (Visa) untuk penerimaan pembayaran menggunakan Kartu Visa di SPBU Pertamina di seluruh Indonesia. 

 

 

“Kami mengerti tradisi membayar BBM di SPBU dengan tunai akan menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia di masa yang akan datang. Untuk itu, kami terus berupaya meningkatkan layanan dengan menghadirkan fasilitas transaksi pembayaran non tunai bagi konsumen,”ujar Jumali dalam penandatangan kerjasama di Jakarta (10/10).

 

 

Menurut Jumali, Visa sebagai pemimpin dalam pembayaran digital terbesar di dunia merupakan strategic partner Pertamina dalam menciptakan pola transaksi di SPBU secara non-tunai (cashless). “Terjalinnya kerjasama dengan Visa merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi pengemudi kendaraan bermotor di Indonesia,”tambahnya.

 

 

Dalam rangka menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober dan untuk memperkuat program cashless ini, Pertamina dan Visa akan meluncurkan program promosi bertajuk “Bangkit Pemuda Pemudi Indonesia bersama Pertamina dan Visa”. Pertamina dan Visa akan memberi reward kepada konsumen setia Pertamax Turbo dan Pertamina Dex berupa voucher bahan bakar Pertamina senilai Rp 50.000 secara langsung bagi konsumen yang bertransaksi dengan nominal Rp 300.001 menggunakan kartu kredit dan debit berlogo Visa. Program ini akan dimulai pada tanggal 16 – 31 Oktober 2017, di 80 SPBU Pertamina yang tersebar di seluruh Indonesia bertanda khusus.

 

“Dengan berbagai kemudahan dan kenyamanan yang diberikan, kami berharap Program Promosi Sumpah Pemuda dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, serta dapat memudahkan para konsumen setia Pertamax Turbo dan Pertamina Dex dalam aktivitas berkendara,” ujar Jumali.

 

Harianto Gunawan selaku President Director PT. Visa Worldwide Indonesia (Visa) mengatakan, Visa bangga untuk dapat berkomitmen bersama Pertamina dalam memberikan solusi digital. Selain untuk mengurangi penggunaan uang tunai, konsumen akan mendapatkan pengalaman bertransaksi yang lebih di outlet-outlet Pertamina dengan lebih cepat, mudah, nyaman serta aman. 

 

“Sebagai strategic partner Pertamina, Visa akan membawa teknologi pembayaran digital termasuk nirkontak dan pembayaran dengan menggunakan ponsel sebagai bagian dari peta perjalanan digital (roadmap) kami, seiring dengan bergesernya tren pembayaran masyarakat di Indonesia menggunakan ponsel,” tutup Harianto. 

 

Sebelumnya dalam studi yang dilakukan oleh Visa yang mempelajari perilaku konsumen dalam pembayaran. Consumer Payment Attitudes Study yang dilakukan pada tahun 2017 mengungkapkan bahwa tiga dari empat responden akan memilih pembayaran nirkontak daripada tunai apabila pembayaran dengan metode tersebut tersedia dengan luas. Selain itu, 70 persen responden mengatakan bahwa mereka tertarik untuk mencobanya.

 

Secara lebih luas, selain bermanfaat bagi pemerintah, pembayaran elektronik dapat menciptakan iklim usaha yang lebih stabil dan terbuka, pembayaran elektronik juga membantu meminimalisasi kegiatan ekonomi yang melibatkan uang tunai serta memberikan jaminan pembayaran untuk merchant serta mendorong inklusi keuangan.

Dibaca sebanyak : 1209

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan