ECO RUN 2017: Lari Lestarikan Bumi

Jakarta - Pertamina kembali menggelar ajang lari bergengsi Pertamina Eco Run tahun 2017 pada hari Sabtu, 16 Desember 2017 pukul 15.00 WIB di Pantai Festival Ancol.  Ajang lari yang diselenggarakan dalam rangka peringatan ulang tahun Pertamina ke-60 ini adalah tahun yang ke empat sejak pertama kalinya diselenggarakan pada tahun 2014. Pertamina Eco Run 2017 mengusung tema Lari Lestarikan Bumi yang mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran kesehatan melalui berlari sekaligus turut melestarikan keanekaragaman hayati. 

 

Pertamina Eco Run 2017 terbuka untuk umum dengan metode pendaftaran secara online melalui www.imroadrunner.com/pertaminaecorun2017. Jarak tempuh dalam Pertamina Eco Run 2017 adalah 5K dan 10K. Bagi peserta yang telah mendaftar akan mendapatkan racepack terdiri dari BIB atau nomor dada, jersey, buff, wristband, sling bag, light stick, shoe clips led, dan bagi para finisher diberikan medali. Khusus bagi pelari 10K akan mendapatkan gelang check point. Untuk  kategori 10K Race Run terbagi menjadi 3 kategori yakni Pelajar (13-17 th), Umum (18-40 th), Master (>40 th).

 

Kali ini Pertamina menargetkan jumlah peserta sebanyak 6.000 orang. Untuk mengikut ajang yang penuh dengan pesan pelestarian lingkungan ini, para peserta cukup membayar Rp200.000,- untuk pendaftaran 5K dan Rp.250.000,- untuk 10K.  Biaya yang terkumpul dari pendaftaran ini akan disalurkan untuk membantu pelestarian Owa Jawa dan Tuntong Laut. 

 

Sebelum event berlangsung, Pertamina Eco Run 2017 akan menggelar berbagai aktivasi pra event yang bisa diikuti oleh publik dan tidak dikenakan biaya. Kegiatan aktivasi ini adalah: 

 

Bagi peserta Pertamina Eco Run 2017, para pelari akan melewati obstacle-obstacle menantang pada titik-titik tertentu yang terdapat di sepanjang lintasan lari yang akan dilewati. Tidak hanya itu, setelah sampai di garis finish para pelari akan disambut berbagai hiburan menarik, mulai dari music performance, glowing dance party dan firework. Pertamina Eco Run 2017 memberikan kesempatan bagi para runners untuk memenangkan doorprize dengan total puluhan juta rupiah. Pada akhir rangkaian acara, perwakilan pemenang akan ikut serta untuk menyerahkan donasi secara simbolis kepada organisasi yang bergerak dalam upaya pelestarian OWA JAWA dan TUNTONG LAUT di Indonesia. Kemeriahan ini menjadikan ajang lari yang menarik bagi para peserta Pertamina Eco Run 2017.