06 Okt 2017 17:30

BRIGHT GAS COOKING COMPETITION 2017 #KulinerKhasDaerah

JAKARTA, 6 Oktober 2017 – PT Pertamina (Persero) melalui produk Bright Gas menyelenggarakan “Bright Gas Cooking Competition 2017”. Setelah sukses mengangakat menu masakan rumah di tahun 2016 lalu, pada tahun ini “Bright Gas Cooking Competition” mengangkat tema ‘Kuliner Khas Daerah’. Berangkat dari konsep variasi cita rasa masakan daerah di Indonesia, Bright Gas mengajak masyarakat berlomba dalam menunjukkan rasa bangganya terhadap menu masakan khas daerah masing-masing melalui kompetisi digital dan live cooking competition.

 

Tujuan dari acara ini adalah menunjukkan kepada masyarakat bahwa daerah di Indonesia kaya akan beragam masakan khas nusantaranya. Warisan resep sajian khas daerah inilah yang nantinya menjadi highlight dalam kompetisi Bright Gas Cooking Competition 2017 ini.

 

Beragam olahan bumbu dan racikan tangan yang berbeda dari masing-masing daerah akan ditampilkan semenarik mungkin dengan tidak meninggalkan ciri khas dari masakan tersebut. 

 

Vice Presiden Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menyatakan, kompetisi ini memadukan konsep digital dan on ground activation, dimana terdapat 2 kategori dalam Bright Gas Cooking Competition 2017, yakni kompetiso foto makanan daerah dan live cooking competition.

 

Mekanisme kompetisi foto makanan dengan mengunggah foto hasil masakan khas daerah masing-masing di akun Instagram @brightgas. Setiap peserta wajib mengupload hasil masakannya dan menyertakan resepnya dalam caption dengan beragam kata yang terangkai supaya menarik, kemudian masuk dalam tahap mention ke 5 orang serta tag Instagram @brightgas. Selanjutnya, setiap peserta wajib menyertakan hastag #jenismakananKhasDaerah sesuai makanan yang di upload, hastag #KulinerKhasDaerah #Thinkpink dan #Brightgas. Bagi peserta yang mendapatkan likes terbanyak dan sesuai kriteria penilaian panitia, berhak mendapatkan voucher Bright Gas senilai 1 juta rupiah beserta official merchandise dari Bright Gas.

 

Kategori kedua yakni live cooking competition, mengajak masyarakat umum untuk memasak menu yang merupakan pemenang dari kategori pilihan foto dan resep di instagram @brightgas. Penilaian masakan peserta pada live cooking competition ini pun akan dilakukan langsung oleh juri yang telah berkompeten di bidangnya yaitu Chef Agus Sasirangan. Para pemenang live cooking competition akan mendapatkan piala serta membawa pulang uang tunai jutaan rupiah.

 

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari pada setiap akhir pekan ini akan diawali dari kota Banjarmasin pada tanggal 7 Oktober 2017 yang berlokasi di Duta Mall Banjarmasin, kemudian akan berlanjut di kota Jayapura pada tanggal 14 Oktober 2017 di Lapangan Apel Kantor Gubernur Provinsi Papua, dan kota terakhir yang akan dikunjungi adalah Palembang yang berlokasi di Palembang Trade Center pada tanggal 21 Oktober 2017. 

 

Bagi masyarakat yang berdomisili di tiga kota tersebut, dapat melakukan pendaftaran live cooking competition melalui hotline 082250003131 ataupun melalui website www.kulinerkhasdaerah.com, yang nantinya akan terkualifikasi menjadi 50 peserta dari tiap-tiap kota dan dapat berkompetisi untuk menunjukkan kelihaiannya dalam mengolah bumbu masakan khas daerahnya.

 

Adiatma menambahkan untuk memberikan layanan kepada konsumen, juga diadakan promo khusus di tiga kota tersebut saat acara live cooking competition. Yakni pembelian Bright Gas 5,5 kg dengan diskon Rp.50.000,- khusus untuk 300 orang pertama. Acara juga dimeriahkan dengan demo memasak bersama Chef Agus Sasirangan, kids corner, serta lomba senam Zumba atau senam Maumere. Pengunjung yang beruntung juga berhak mendapatkan doorprize menarik untuk setiap pembelian tabung baru Bright Gas 5,5 kg.

 

Info acara lebih lanjut dapat mengakses website www.kulinerkhasdaerah.com, akun media sosial Facebook (BrightGas), twitter (@brightgas_lpg), dan Instagram (@brightgas) atau sms dan whatsapp ke nomor 082250003131.

Dibaca sebanyak : 461

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan