10 Agust 2017 09:30

Suplai Perdana Dexlite dari TBBM Donggala

18-MOR7_resizePALU - Untuk pertama kalinya, Terminal BBM (TBBM) Donggala yang berlokasi di provinsi Sulawesi Tengah menyuplai produk Dexlite dengan total volume 53 KL ke enam SPBU di Kota Palu, Kabupaten Parigi, dan Kabupaten Mamuju (Provinsi Sulawesi Barat). Produk Dexlite ini dikirim dari RU V Balikpapan menggunakan kapal tanker ke TBBM Donggala.

 

Dengan adanya TBBM Donggala sebagai supply point produk Dexlite, keamanan suplai Dexlite menjadi  lebih terjamin. Sebelumnya, Dexlite di wilayah ini disuplai dari TBBM Makassar dengan jarak tempuh 840 km dan memakan waktu 2 hari untuk satu kali pengiriman.  Dengan adanya produk Dexlite dari TBBM Donggala, maka jarak tempuh pengiriman rata-rata hanya 25 km dan memakan waktu 1-3 jam untuk wilayah Sulawesi Tengah, dan 4-6 jam untuk Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Dengan demikian, penambahan outlet Dexlite di wilayah Sulawesi Tengah dan sekitarnya pun akan menjadi lebih mudah di masa mendatang.

 

“Produk Dexlite di wilayah Sulawesi Tengah saat ini sudah mencapai 3 KL/hari sejak diluncurkan pertama kali pada April 2017 dan diharapkan terus meningkat dengan lebih terjaminnya ketersediaan produk di wilayah ini dari Terminal BBM Donggala. Kami berharap produk Dexlite dapat menjawab kebutuhan masyarakat Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat akan bahan bakar diesel hemat bertenaga,” ujar Fandi Ivan Nugroho selaku Junior Sales Executive Retail Sulawesi Tengah.•MOR VII

Dibaca sebanyak : 650

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan