Semangat Duta Pelajar Kobarkan Kebaikan

7 CSR RU IIIPalembang – Semangat kobarkan kebaikan meng­gema meriah di padepokan Griya Agung Palembang. Sebanyak 15 pasang finalis Putera Puteri Duta Pelajar Zetizen Sumatera Ekspres yang berasal dari berbagai SMA/SMK di Sumatera Selatan, menggemakan inspiring project-nya ke­pada para dewan juri dan audiens.  Tahun ini, Pertamina Sumbagsel RUMOR 32 berpartisipasi bersama Zetizen Sumatera Ekspres mengajak generasi muda usia sekolah menengah atas ini, menyebarkan semangat kobarkan kebaikan kepada masyarakat, rekan serta guru-guru di sekolahnya.


Inspiring project yang beragam lahir dari pemikiran mereka.  Di antaranya, pen­dirian rumah kreatif Moana yang bergerak di bidang pendidikan untuk anak-anak, kampanye hemat energi, kegiatan mengajar bahasa Mandarin, program baca tulis Al Quran, dan masih banyak lagi karya terbaik mereka untuk sekitar.


Proyek ini harus di­im­plementasikan dalam kehidupan mereka sehari-hari sehingga memberikan dampak positif terhadap perkembangan aspek pendidikan, kesehatan, ling­kungan maupun pengem­bangan masyarakat yang sejalan dengan 4 pilar CSR yang dimiliki Pertamina. 


“Kami mengajak anak muda Sumatera Selatan untuk memberikan kontribusi positif dan nyata bagi lingkungan sekitarnya.  Semoga  proyek ini dapat terus berjalan setelah ke­giatan pemilihan Duta Pelajar selesai,” harap Area Manager Communication & Relations Pertamina Sumbagsel, M. Roby Hervindo.


Rangkaian kegiatan tahunan ini dimulai sejak Agustus hingga 28 Oktober 2017.  Tahap seleksi awal melibatkan sekitar 400 siswa  yang kemudian dipilih  menjadi 100 semifinalis, dan diakhiri dengan 15 pasang finalis.  Mereka dibekali dengan materi writing skill, performace stage, public speaking, kepribadian, dan materi mengenai Social Media Digital.


Selain itu, finalis Duta Pelajar juga dikenalkan dengan proses bisnis Per­tamina dengan melakukan kunjungan ke Kilang RU III Plaju dan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Ker­tapati MOR II Sumbagsel.


“Kami akan terus men­dukung kegiatan positif yang melibatkan para generasi muda, karena ke­lak merekalah yang akan memimpin negeri ini,” pung­kas Roby.•MOR II