17 Feb 2017 10:00

RU IV Gelar Workshop Review TKO Pelaporan dan Penyelidikan KejadianSancoyo

Untitled -15Yogyakarta - Salah sa­tu elemen dalam Mana­emen Keselamatan Proses (MKP) adalah penyelidikan kejadian yang sistem dan pelaksanaannya ter­kait lang­sung dengan International Sustainability Rating System (ISRS). Pelaporan dan penyelidikan ini memerlukan alur yang jelas sehingga dapat terimplementasi dan terdokumentasi dengan baik serta dapat dijadikan bahan pembelajaran atau learning from event (LFE). Hal ini diungkapkan oleh Sancoyo Budi Utomo (HSSE Refining) di hadapan pekerja RU IV Cilacap yang menjadi peserta workshop review TKO Pelaporan dan Penyelidikan Kejadian di Yogyakarta, (28/1).

 

Sancoyo mengatakan, untuk dapat memperoleh level 7 ISRS8 di tahun 2017, sesuai dengan rekomendasi dari DNV selaku assessor ISRS tahun 2016, RU IV harus melakukan overhaul Sistem Tata Kerja (STK) terkait proses 13 LFE sehingga nantinya TKO tersebut dapat menunjukkan Responsibility, Action, Contribution dan Information (RACI) yang jelas.

 

Workshop diawali dengan review LFE RU IV dengan perbandingan STK LFE Unit lain, dilanjutkan pembahasan mengenai ren­cana tindak lanjut rekomendasi assessment ISRS 2016, dan focus group perdisiplin meliputi STK LFE, Investigator Training, STK Keluhan Pelanggan, STK PEKA dan Tracking & Monitoring.

 

Sancoyo berharap setelah dilakukan pembedahan TKO Pelaporan dan Penyelidikan Kejadian akan diperoleh TKO dengan content sesuai dengan MKP dan ISRS Proses 13 yang mudah untuk diimplementasikan dan akan dimasukkan ke dalam aplikasi berbasis web.•AJI-RUIV

Dibaca sebanyak : 343

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan