12 Sep 2017 09:00

RU II Dukung Penanganan Karhutla Kota Dumai

18-RU2_resizeDUMAI - Refinery Unit (RU) II Dumai merupakan salah satu elemen penting dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di antara elemen-elemen lainnya, se­perti aparat TNI, Polres, Pem­da serta perwakilan or­ganisasi dan/atau perusahaan di Kota Dumai. Karena itu, RU II Dumai selalu siap untuk turut berperan serta aktif dalam penanganan karhutla di Kota Dumai. Hal ini terlihat dari keikutsertaan RU II Dumai dalam mengikuti acara gelar pasukan Ops. Bina Karunia Siak 2017 dan apel kesiap-siagaan Karhutla pada 10 Agustus 2017 silam.

 

Acara yang dilakukan dalam rangka mengantisipasi musim kemarau agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kota Dumai tersebut, RU II Dumai diwakili oleh Fungsi Security dan Fungsi HSE RU II. Bertempat di La­pangan Walikota lama, apel yang dihadiri oleh 400 un­dangan tersebut dibuka oleh Walikota Dumai, Zulkifli AS.

 

Dalam sambutannya, Zulkifli AS mengajak seluruh elemen aparat, perusahaan dan masyarakat Kota Dumai untuk lebih peduli kepada lingkungan sekitar dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan agar tercipta lingkungan yang sehat dan menikmati kehidupan yang nyaman dan sehat tanpa adanya asap.

 

Sementara itu, Se­curity Section Head RU II Dumai, Tjahyono Sri Wibowo menyatakan, “RU II Dumai berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan pemberantasan kebakaran hutan dan lahan. Kami pun mengapresiasi Pemko Dumai yang sudah menyelenggarakan kegiatan penanganan Karhutla ini.”

 

Dalam acara yang dilak­sanakan dengan maksud untuk menyamakan langkah dan menyatukan tekad dalam menanggulangi asap akibat karhutla tersebut, juga dilaksanakan peninjauan sarana dan prasarana alat pemadam untuk wilayah Kota Dumai, seperti mobil damkar, Ran 4 dan Ran 2.•RUII

Dibaca sebanyak : 182

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan