21 Mar 2017 10:00

Rapat Koordinasi Penandatanganan Key Performance Indicator (KPI) 2017 PEPC

14-PEPC Penandatangan KPIBUKITTINGGI - Dalam upaya mencapai target ki­nerja peru­sa­haan 2017, maka dipandang perlu membangun pema­haman dan kesamaan persepsi serta kerja sama dari seluruh jajaran tim Manajemen di lingkungan PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Penyusunan dan implementasi Key Per­formance Indicator (KPI) 2017 merupakan program tahunan yang didesain untuk menetapkan strategi dan tactical action plan (program kerja) untuk mencapai target Rencana Kerja Anggaran Peru­sa­haan (RKAP) 2017. Kebijakan cascading KPI mulai dari level Direktur sam­pai dengan level Vice President (VP)/General Manager (GM)/Manager, dan seluruh pekerja PEPC didesain selaras secara vertical dan horizontal untuk dapat saling berkoordinasi dan bersinergi antar fungsi/bagian di PEPC.

 

Penyusunan KPI 2017 merupakan salah satu ta­hapan dalam penerapan Per­formance Management System (PMS) Full Cycle di PEPC yang dilakukan melalui proses Challenge Session dengan melibatkan Direksi, VP/GM, dan Manajer, serta difasilitasi oleh PMS Academy yang dikoordinasikan oleh fungsi Strategic Planning. Proses cascading KPI 2017 PEPC mengacu pada kebijakan cascading KPI Direktorat Hulu dan Pertamina.

 

Penandatanganan KPI 2-17 PEPC dilakukan di Bukittinggi pada 22-25 Februari 2017. Kegiatan yang dibalut dalam acara Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh seluruh jajaran manajemen PEPC, perwakilan Komisaris PEPC Denie S. Tampubolon dan Doddy Priambodo, VP Planning & Portfolio Pertamina, serta Manajer Upstream Business Improvement Hulu.

 

Acara Rakor Penan­da­­tang­anan KPI 2017 PEPC di­mu­lai dengan team building di Lembah Harau diikuti oleh selu­ruh peserta dengan tema One TEAM (Together Everyone Achieve More).

 

Pada hari kedua, acara diisi dengan pemaparan Realisasi Kinerja tahun 2016 dan Target Kerja PEPC 2017, Proses Penandatanganan KPI 2017, dan Kick off Im­ple­mentasi ISO 9001: 2015, ISO 14001: 2015, dan DIS 45001: 2016 di Kantor Pusat PEPC.

 

Direktur Utama  PEPC, Adriansyah menyampaikan, dengan tantangan yang sangat besar di tahun 2017, maka semua pekerja PEPC perlu membangun kerja sama, semangat sinergitas, dan mo­tivasi yang tinggi, sehingga diharapkan target RKAP 2017 dapat tercapai.

 

Ia juga mengingatkan pentingnya implementasi PMS yang harus dipahami dan diterapkan oleh seluruh tim Manajemen PEPC. “Semoga PEPC dapat men­capai hasil dengan ki­nerja yang lebih baik di tahun ini,” ujar Adriansyah.•KR

Dibaca sebanyak : 140

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan