16 Agust 2013 11:07

Prima XP, Merek Pelumas Asli Indonesia Terunggul

SWA Primaxp1JAKARTA – Penghargaan “Indonesia Original Brand” kategori Car Lubricant Oil untuk Prima XP diberikan oleh Majalah Swa pada Kamis (4/7) malam di Grand Ballroom A Hotel Intercontinental Jakarta.


Penghargaan diterima oleh Retail Marketing Manager Lubricant Business Oil Pertamina, Andria Nusa beserta jajaran manajemen Pertamina Lubricant. Andria Nusa mengaku bangga de¬ngan penghargaan ini, karena hal tersebut menunjukkan brand Prima XP masih sangat disenangi dan digandrungi oleh masyarakat Indonesia dan diakui bisa bersaing dengan produk luar.


“Ke depannya kami akan mengedepankan brand Prima XP ini. Kita juga akan terus mempromosikan dan memberikan layanan-layanan yang terbaik kepada konsumen-konsumen kita. Hal ini agar pelumas Pertamina bisa tetap melekat di hati masyarakat luas,”kata Andria.


Ia juga menambahkan, Pertamina akan senantiasa meningkatkan kualitas produknya, termasuk kualitas layanan. Hal tersebut meliputi ketersediaan produk di pasar, sehingga mudah untuk diperoleh masyarakat.


“Kami berharap produk-produk pelumas Pertamina akan tetap mendapat tempat teratas diantara pelumas-pelumas kompetitor. Semoga konsumen kami juga akan tetap setia menggunakan produk kami,”imbuhnya.


Ini merupakan peng¬hargaan keempat kalinya yang diterima oleh produk pelumas Pertamina. Penilaian dalam penghargaan ini merujuk pada hasil survei IOB yang dilakukan oleh Majalah SWA bersama lembaga survei Business Digest pada April sampai Mei 2013. Survei ini melibatkan 5312 orang responden di enam kota besar, yaitu Medan, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar.


Adapun beberapa poin penilaian dalam survei, yakni satisfaction, loyalty, advocacy, dan local brand competitive level.


Prima XP berada di posisi teratas mengungguli pelumas Mesran (Pertamina) dan Motul (Motul Oil). Point yang berhasil didapat oleh Prima XP dalam penghargaan ini adalah 7,50 (satisfaction), 7,61 (loyalty), 7,45 (advocacy), 7,47 (local brand competitive level) dan IOB index sebesar 7,51.


Penghargaan ini membuk¬tikan bahwa Prima XP sebagai produk dalam negeri berkinerja bagus dengan pangsa pasar yang signifikan. Prima XP memiliki brand awareness/brand equity tinggi, dan telah survive dari dekade ke dekade. Hal tersebut menjadi angin segar di tengah fenomena maraknya merek dan penetrasi asing di Indonesia. (SHA)

Dibaca sebanyak : 168

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan