10 Agust 2017 09:00

Peserta Citizen Journalist Academy Jakarta Membludak

18-CJA_resizeJAKARTA - Ajang Citizen Journalist Academy Energi Muda Pertamina yang diselenggarakan Pertamina bekerja sama dengan Liputan6.com dan Indosiar mendapat sambutan positif. Hal tersebut dapat terlihat dari antusiasme pendaftar yang mencapai 977 peserta dari target 300 peserta untuk Jakarta sebagai kota pertama seleksi pembuka, pada Kamis (27/7).

 

Hal ini menjadi capaian positif  bagi penyelenggaraan akademi yang baru diadakan pertama kali tersebut. Dari 977 peserta, terpilih 76 orang yang lolos di Jakarta, yang selanjutnya akan bergabung dengan peserta seleksi dari Semarang pada 3 Agustus 2017 dan Balikpapan pada 10 Agustus 2017.

 

Acara yang diselenggarakan di salah satu mall di Kuningan, Jakarta ini turut dihadiri para coach yang menjadi mentor di antaranya ialah Utrich Farzah, Zulfikar Naghi, Ryan Wiedaryanto, Jemmy Darussman, dan masih banyak lagi. Mereka membuka acara dengan memberikan sharing knowledge kepada peserta. Tak hanya itu, pendiri kitabisa.com, Muhammad Alfatih Timur, juga membagikan inspirasinya kepada anak-anak muda yang hadir.

 

Citizen Journalist Academy Energi Muda Pertamina merupakan program pelatihan di bidang digital media dan televisi melalui program pembelajaran berbasis komunitas yang dikemas dengan menarik dan bernilai edukatif.

 

Ajang tersebut mencari 30 mahasiswa yang memiliki bakat menulis, videography dan presenting dari tiga kota yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jobodetabek), Semarang, dan Balikpapan. Peserta yang nantinya terpilih akan belajar dan merasakan secara langsung menjadi Mobile Digital Journalist & Community Public Relations.

 

Target peserta dari ajang tersebut  adalah mahasiswa aktif ber­usia 17-24 tahun yang memiliki minat di bi­dang jurnalistik, video, presenter dan public relations. Program ini akan dilakukan selama empat bulan di bawah bimbingan Pertamina, Liputan6.com, dan In­dosiar.•HARI

Dibaca sebanyak : 428

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan