09 Okt 2017 10:30

Pertamina Luncurkan Tujuh Aplikasi Keuangan Terintegrasi

Aplikasi _Keuangan _PertaminaJAKARTA - Dalam upaya mewujudkan Finance Integrated System dan sebagai jawaban atas perkembangan teknologi di era digital saat ini, Direktorat Keuangan  pada Senin (11/9/2017) meluncurkan tujuh aplikasi keuangan terintegrasi kerja sama dengan Corporate Shared System (CSS).

 

Ari Marsudi selaku VP Financial Accounting & Report Pertamina mengatakan,  aplikasi tersebut merupakan produk-produk unggulan yang dibuat bersama seluruh tim keuangan bekerja sama dengan CSS. “Kami bersama-sama melakukan perbaikan agar mendapatkan hasil yang terbaik bagi korporasi,” ujarnya.

 

Ari mengungkapkan, di masa mendatang semua aplikasi keuangan  berbasis MySAP, dengan aplikasi-aplikasi pendukung lainnya yang dijadikan satu, yang disebut dengan Single Finance Information. “Semoga ke depannya juga  dapat diakses melalui smartphone,” ujar Ari.

 

Hal yang sama ditegaskan Direktur Keuangan Pertamina Arief Budiman. Ia menginginkan  semua aplikasi itu bisa digunakan oleh seluruh Pertamina, termasuk anak perusahaan dan Unit Bisnis, serta dapat diakses melalui aplikasi di smartphone.  “Untuk itu, saat ini kita petakan terlebih dahulu semua bisnis proses keuangan. Kemudian dipilah mana aplikasi yang critical. Aplikasi yang tidak critical dimatikan dahulu,” tegasnya.

 

Finance Integrated System bermula dari banyaknya proses keuangan yang masih dilakukan secara manual, serta banyaknya sistem keuangan  di anak perusahaan serta unit bisnis. Dari latar belakang itulah,  Direktorat Keuangan Pertamina membangun sistem yang memiliki standar secara korporat, sehingga dapat dipakai oleh semua lini bisnis perusahaan.•HARI

Dibaca sebanyak : 403

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan