11 Agust 2017 09:00

Pertamina Gas dan Pertamina EP Perkuat Sinergi

16-PEP Pertagas _resizeJAKARTA- Demi mem­per­kuat sinergi antar anak peru­sahaan Pertamina, jajaran Direksi PT Pertamina Gas (Pertagas) mengunjungi manajemen PT Pertamina EP (PEP). Kunjungan yang juga dalam rangka perkenalan Pre­sident Director baru Per­tagas tersebut disambut de­ngan baik oleh Direksi PEP. Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor Pusat PEP Gedung Standard Chartered kedua manajemen membahas beberapa isu stra­tegis perusahaan.

 

“Kami sadari PEP adalah salah satu shipper terbesar Pertagas. Oleh karena itu komunikasi yang baik antar manajemen menjadi hal penting bagi kami,” ujar Suko Hartono. Rata-rata pe­nyaluran gas PEP adalah sebesar 455,96 MMSCFD.

 

Selain itu, di tengah usaha untuk mengem­bangkan bisnis di bi­dang distribusi dan niaga gas, peran PEP akan menjadi kunci keberhasilan Pertagas. “PEP sebagai pemilik gas akan menjadi ke­unggulan kami untuk dapat meningkatkan bisnis niaga,” lanjut Suko. Ia berharap nantinya setiap hasil produksi gas dari lapangan PEP dapat dipercayakan ke Pertagas untuk dijual ke end user.

 

President Director PEP Nanang Abdul Manaf me­nyambut baik rencana per­kuatan sinergi dengan Per­tagas. “Eksplorasi hulu adalah sebuah investasi besar dengan risiko tinggi, dengan jaminan bahwa Per­­tagas siap menjadi buyer akan memudahkan pengembalian investasi PEP,” ujar Nanang.

 

Nanang lebih lanjut menawarkan kepada ma­najemen Pertagas untuk duduk bersama membahas proyeksi kerja masing-ma­sing perusahaan agar ke depannya dapat menjalin kerja sama yang lebih mapan, baik di level top management maupun di working level.

 

Melalui perkuatan si­nergi ini, diharapkan tidak hanya dapat meningkatkan revenue namun juga dapat membuka potensi bisnis baru masing-masing perusahaan. Ke depannya, Pertagas juga akan melakukan kunjungan se­rupa ke anak perusahaan hulu Pertamina lainnya.•PERTAGAS

Dibaca sebanyak : 540

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan