23 Okt 2017 08:35

Pertamina EP Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Lestarikan Tuntong Laut

Whats App Image 2017-10-23 At 06.59.11JAKARTA - PT. Pertamina EP (PEP) melalui program Keanekaragaman Hayati dan Pemberdayaan Masyarakat melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama pelestarian Tuntong Laut (Batagur Borneoensis) dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Balai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Aceh dan Yayasan Satu Cita Lestari Indonesia, di ruang rapat utama Kantor PEP, Jakarta, Jumat (06/10/2017).

 

Development Director PEP, John H. Simamora mengatakan, PEP memiliki komitmen dan tanggung jawab bukan hanya dalam menjalankan bisnis yang beretika, tetapi juga dalam memberdayakan masyarakat dan lingkungan.

 

“Kami dituntut untuk bisa menciptakan multiplier effect terhadap lingkungan sekitar operasi, sehingga tercipta kemandirian masyarakat serta kelestarian lingkungan yang dapat menjadi salah satu warisan bagi anak-cucu kita di masa mendatang,” jelasnya.

 

Karena itu, penandatanganan ini menjadi salah satu bentuk komitmen PEP dalam upaya perlindungan spesies tuntong laut, yang terancam punah (critically endangered) dalam daftar merah IUCN.

 

Bupati Aceh Tamiang, Hamdan Sati mengatakan, penandatanganan perjanjian ini merupakan hal bersejarah, karena semua pihak berperan aktif melestarikan tuntong laut.“Populasi Tuntong Laut sudah diambang kepunahan, hingga perlu upaya serius dari berbagai pihak untuk menjaga dan melestarikan nya,” ujar Hamdan.•PEP

Dibaca sebanyak : 269

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan