11 Nop 2017 11:20

Pertamina Dorong Pekerja Punya Multi Talenta

IMG_20171111_113016JAKARTA - Pesatnya perkembangan bisnis Pertamina yang begitu beragam, menuntut pekerja Pertamina untuk memiliki multi-talenta dan mampu bersaing dengan berbagai tipe industri yang berbeda. Hal tersebut ditegaskan SVP Human Capital Development Pertamina Ihsanuddin Usman dalam Concurrent Session Indonesia Human Capital Summit 2017 dengan tema "Talent Nurturing for Business Transitioning" di Ritz-Carlton Pasific Place Jakarta, pada Jumat (10/11/2017).

 

Ihsanuddin menuturkan, saat ini bisnis Pertamina tidak hanya di sektor migas saja, tetapi juga merambah ke bisnis lainnya. Oleh karena itu, perkembangan bisnis tersebut harus dijawab dengan tersedianya leader dan talent yang siap mengikuti suatu proses perubahan bisnis.

 

"Pertamina menjawab tantangan untuk menjaga ketahanan energi nasional dengan melakukan pengembangan bisnis energi baru terbarukan sekaligus go global. Ini adalah sebuah kesempatan untuk membangun orang-orang Pertamina yang multi-skilled," ujar Ihsan.

 

Ihsan juga mengatakan dengan kondisi demografi pekerja Pertamina yang lebih dari 50% merupakan generasi millenial, selain dituntut bisa memenuhi kepentingan bisnis, Pertamina juga berusaha menyesuaikan sistem kerja kekinian.

 

"Berbagai pendekatan kami lakukan. Misalnya, dengan Pertamina Digital Community, Culture Change Agent, dan berbagai kegiatan lain yang mendorong mereka untuk terlibat aktif, membuat mereka merasa Pertamina adalah perusahaan yang bisa menjadi rumah mereka untuk mengekspresikan kemampuan. Ini adalah tantangan tersendiri bagi kami karena tiga tahun ke depan adalah masa kritis Pertamina untuk memastikan proses sustainability sekaligus growth bisnis bisa terjawab dengan talent Pertamina yang multi-talenta," ungkap Ihsan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ihsan juga berbagi pengalaman mengenai tantangan dan peluang yang ada di Pertamina kepada insan HR dari berbagai perusahaan di Indonesia. Dengan dimoderatori oleh presenter Muhammad Farhan, Concurrent Session juga diisi oleh narasumber lain yakni Managing Director Korn Ferry Hay Group Indonesia, Syivano Damanik.* Starfy/Ft.Starfy

 

Dibaca sebanyak : 149

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan