05 Des 2017 10:23

Pertamina Dinobatkan sebagai Best State Owned Enterprise 2017

IMG-20171204-WA0076JAKARTA- Pertamina dinobatkan sebagai Best State Owned Enterprise (SOE) pada malam penganugerahan Indonesia Sustainable Business Award 2017, di Grand Hyatt Hotel, Jakarta, pada Senin (4/12/2017).



Penghargaan diserahkan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan H.E. Bambang Brodjonegoro dan diterima oleh Vice President CSR & SMEPP Pertamina Agus Mashud.



“Saya sangat bangga karena mewakili perusahaan untuk menerima Indonesia Sustainable Business Awards 2017. Penghargaan kategori The Best SOE menunjukkan bahwa kita telah mampu dengan sangat baik dalam memahami sustainable challenge bisnis yang ada," tukas Agus.



Agus berharap, ke depannya kinerja perusahaan semakin baik sehingga membanggakan bagi semua pihak.



Sustainable Business Awards (SBA) adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada pelaku bisnis di seluruh dunia, dimana telah berlangsung di enam negara. SBA bertujuan untuk meningkatkan kesadaran praktis bisnis yang sustainable atau berkelanjutan serta mendemonstrasikan berbagai manfaat dari bisnis tersebut. Tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan, melainkan lingkungan dan seluruh pemangku kepentingan.



Menurut Presiden IBCSD yang juga sebagai Wakil Kadin Shinta Kamdani, penghargaan ini menjadi salah satu bentuk apresiasi kepada para pemimpin badan usaha di Inoldonesia yang telah menerapkan 12 aspek yang menjadi kategori penghargaan, yaitu strategy and sustainability management, workforce, community, energy management, water management, waste and material productivity, climate change, supply chain management, land use biodiversity and environment, business responsibility and ethics, stakeholder engagement and materiality, dan UN Sustainable development goals.



Penghargaan ini juga menjunjung usaha-usaha para pemimpin bisnis terkait dengan The Paris Climate Goals dalam membatasi pemanasan global. "Pertamina telah menunjukkan kepemimpinannya dalam mitigasi perubahan iklim tersebut," ujar Shinta.



Acara ini juga dihadiri PricewaterhouseCoopers (PwC) Indonesia Senior Partner Irhoan Tanudiredja, Marina R. Tussin selaku President Director PwC Counsulting Indonesia.*INDAH

Dibaca sebanyak : 456

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan