18 Mei 2017 09:30

Peringatan Hari Kartini : Jangan Pernah Berhenti untuk Berkarya

18-kartini -2Jakarta – Kesederhanaan mewarnai peringatan Hari Kartini yang berlangsung di Lantai M Kantor Pusat Pertamina, Kamis (27/4). Hari Kartini tidak hanya dimaknai untuk kaum perempuan, namun kali ini kaum laki-laki pun turut memperingatinya untuk mengenang kembali perjuangan Kartini dalam mempertahankan kesetaraan gender di semua bidang.

 

“Kartini sudah menanamkan pondasi untuk kita semua. Karena itu, kita harus mampu memanfaatkan ke­sempatan yang ada bersama-sama. Pertamina mem­berikan kesempatan yang sama bagi pekerja perempuan dan laki-laki,” ucap Direktur Gas Pertamina Yenni Andayani dalam sambutannya.

 

Yenni mengatakan, di berbagai perusa­haan inter­nasional sudah ada suatu sistem yang ditujukan  untuk membantu pengembangan karier pekerja pe­rem­puan. Menurutnya, perempuan harus bisa mengem­bangkan potensi yang ada dalam diri mereka, berani membuka diri untuk berkompetisi dan bisa mengembangkan diri untuk berkarier.

 

“Yang akan menghentikan kita untuk berkarya adalah diri kita sendiri yang menghentikannya. Mudah-mudahan kaum perempuan bisa terus berkarya di Pertamina sesuai dengan motto Jujur Tulus Amanah yang pada dasarnya merupakan karakter yang tertanam pada diri perempuan.  Kita tinggal memanfaatkan supaya bisa mendapatkan hasil yang sangat baik untuk perusahaan,” pungkas Yenni.

 

Peringatan Hari Kartini juga diisi dengan talkshow yang meng­hadirkan Ibu ‘Generasi Halilintar’ Lenggogeni Faruk, dan Mahmudah sang ‘Awak Mobil Tangki Perempuan’ yang dimoderator oleh Alvin Adam.•IRLI

Dibaca sebanyak : 448

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan