18 Mei 2017 09:00

Pengajar SMK Dr Soetomo Cilacap Kunjungi RU IV

18-RU IV Kunjungan Staff Pengajar SMK Dr SoetomoCilacap – Selasa, 4 April 2017, sejumlah pengajar di SMK Dr Soetomo Cilacap  mengunjungi Refinery Unit IV Cilacap. Rombongan tamu diterima oleh General Affairs Manager RU IV Dasaf Tamzil UBW di ruang rapat head office.

 

Dasaf menyampaikan, kilang RU IV memproduksi BBM untuk memenuhi 60% kebutuhan BBM di pulau Jawa dan 32% nasional selain juga memproduksi petrokimia, asphalt dan lube base. “Karena itu, Pertamina sebagai perusahaan milik negara yang keberadaannya harus dijaga oleh seluruh komponen bangsa, termasuk mahasiswa.

 

Dasaf menyambut baik kegiatan kunjungan industri ini dimana tenaga pegajar para guru di SMK Dr Soetomo diharapkan dapat turut menyosialisasikan arti penting kehadiran Pertamina dan bagaimana melakukan budaya hemat energi.

 

Usai menyimak video company profile RU IV, staff pengajar diberikan kesempatan untuk bertanya mengenai dunia migas secara umum dan bagaimana mengolah minyak mentah menjadi produk BBM maupun petrokimia dengan narasumber dari Process Engineering dan Ristanto Heru Widodo dari Comm & Rel yang diawali dengan presentasi overview RU IV. Rombongan  juga diajak meninjau kilang RU IV Cilacap .

 

“ Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pertamina yang sudah memberi kesempatan untuk melihat langsung kilang sehingga dapat menambah wawasan pengajar kami,” ujar Kepala Sekolah SMK Dr Soetomo Drs Eko Widodo.•AJI- RU IV

Dibaca sebanyak : 477

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan