09 Agust 2017 10:00

PDSI Rancang Organisasi Baru

17-PDSI_resizeJAKARTA - Sejalan de­ngan tuntutan kebutuhan or­ganisasi, agar dapat lebih eksis dan berkompetisi me­nuju pencapaian visi dan misi perusahaan, PDSI menggandeng Lembaga Manajemen FE Universitas Indonesia. Untuk keperluan itulah, pada Senin (31/7), dilakukan Kick Off Trans­formasi Organisasi tersebut di Graha PDSI, Jakarta.

 

Tujuan program ini adalah untuk remapping proses bisnis tahap II untuk fungsi-fungsi support PDSI, work load analysis dan design organisasi, yang secara keseluruhan da­pat menunjang proses bisnis PDSI yang semakin berkembang dan dinamis. Acara yang diikuti oleh para manager, VP dan direksi PDSI ini dilaksanakan dengan mendengarkan paparan dan diskusi oleh Tim Lembaga Ma­najemen FE UI yang di­motori oleh DR. Ir. Tengku Ezni Balqiah.

 

Dalam paparannya, Ezni mengutarakan salah satu perangkat organisasi yang dibutuhkan adalah proses bisnis yang efektif dan efisien. Sementara itu PDSI telah memetakan proses bisnis untuk fungsi operasional namun masih terdapat yang belum terpetakan, yaitu fungsi-fungsi supporting (non operasional) yang juga memiliki andil dalam laju pertumbuhan perusahaan.

 

“Dengan adanya kebu­tuhan perusahaan melakukan perbaikan struktur organisasi, maka pemetaan proses bisnis harus meliputi bu­siness process to-be, yang kemudian akan digunakan sebagai input dalam de­sain struktur organisasi baru,”ujarnya.

 

Dirut PDSI Lelin Eprianto  dalam kesempatan tersebut menyatakan harapannya perusahaan dapat lebih fleksibel dan dinamis bergerak, maju, sustain dan growth melalui proses bisnis yang sesuai dengan core business PDSI sebagai penyedia jasa. Program diharapkan selesai dan dapat diterapkan pada awal tahun 2018.•PDSI

Dibaca sebanyak : 138

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan