MOR VIII Akselerasi Penjualan BBM Industri

9 MOR 8 bJayapura - Fungsi IFM MOR VIII Maluku Papua gencar melakukan akselerasi penjualan BBM industri melalui program promosi yang menarik serta bundling dengan produk Pertamina lainnya seperti aspal, dan pelumas. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengadakan gathering yang diikuti Balai Besar Dinas Pekerjaan Umum, Bappenda, Gapensi serta kontraktor pelaksana jalan dan jembatan tahun 2017 – 2018 di Hotel Horison Jayapura, pada (16/11/2017). Turut hadir Per­tamina Lubricants dan Petrochemical Market­ing beserta agennya sebagai bentuk penerap­an integrated marketing network.


Made Adi Putra dalam sambutannya menuturkan bahwa sinergi pemasaran business to business ini diharapkan dapat menjadi win-win solution masing-masing pihak. “BBM industri, aspal, dan pelumas Pertamina merupakan produk berkualitas anak bangsa yang hasil keuntungannya pun kembali kepada rakyat Indonesia. Semoga semua pihak beserta aparat mendukung agar BBM industri yang beredar di pasar adalah BBM yang legal,” ujar Made. Ia berharap, volume penjualan BBM industri meningkat terus sampai dengan Akhir tahun 2017.


Kegiatan tersebut diikuti dengan antusias oleh para peserta. Kontraktor dengan proyek skala kecil melalui GAPENSI provinsi Papua berencana membuat grup agar pembelian BBM industri dengan volume di bawah 5 kiloliter dapat diakomodir menjadi satu grup untuk mempermudah monitoring kebutuhan.•MOR VIII