18 Des 2013 11:18

Mengintip Perjalanan Pertamina Dari Sabang sampai Merauke

Pameran _FotoJAKARTA - Dengan meng­angkat tema “Ayo In­donesia Mendunia”, Pameran Foto hasil kolaborasi PT Pertamina (Persero) dengan Antara Foto diselenggarakan guna mengajak masya­rakat un­tuk mengintip sekelumit perja­lanan kegiat­an Corporate Social Responsibility (CSR) dan unit bisnis Pertamina dari Sabang hingga Merauke. Demikian dikemukakan Cor­porate Secretary Pertamina, Nursatyo Argo pada pembu­kaan Pameran Foto Pertamina di Gandaria City, Jumat (6/12).

 

Sebagai perwujudan mi­si mulia “Ayo Indonesia Men­dunia”, Pertamina beru­saha mendorong seluruh komponen bangsa untuk mengerahkan segenap potensinya guna melahirkan prestasi dunia. “Di pameran ini, 70 persen terpampang foto kegiatan CSR dan 30 persen unit bisnis, dari ujung barat hingga ujung timur Indo­nesia,” ungkap Argo.

 

Acara yang diadakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-56 Pertamina ini, juga terdapat 56 foto hasil jepretan fotografer Antara yang dipamerkan. Setiap bingkai foto terekam berbagai momen perjalanan Pertamina dalam menyediakan energi di Indonesia. Meliputi kegiatan di bidang pendidikan, kese­hatan, pelestarian lingkungan dan masyarakat. Termasuk beasiswa dan pelatihan sepak bola bagi bibit-bibit unggul lewat Pertamina Soccer School.

 

“Ini merupakan timbal balik Pertamina untuk meng­ajak masyarakat meningkatkan perekonomian bangsa. Dengan begitu, banyak tenaga kerja terserap melalui program yang Pertamina lakukan,” jelasnya.

 

Di tempat yang sama, Prasetyo Utomo, Kurator Antara Foto, mengaku hingga kini dirinya sangat senang dapat bekerja sama dengan Pertamina. Pasalnya sebanyak 5.000 foto yang dipilih dari tahun 2009 silam itu diproses melalui hasil seleksi. “Database foto itu kemudian dipilih menjadi 120 hingga akhirnya terpilih 56 foto untuk kemudian dipamerkan,” ungkap Prasetyo.

 

Pada kesempatan itu, hadir pula Manager CSR Pertamina, Ifki Sukarya dan Syarif Wibowo dari Koran Sindo mewakili rekan-rekan wartawan. Selanjutnya, diisi dengan penampilan musik duo Endah N Rhesa.•EGHA

Dibaca sebanyak : 538

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan