12 Jan 2017 10:00

Kunjungan Kasih Nafiri Patra ke Desa Ringinkidul

19-nafiri PatraSemarang – Dengan di­dasari kepedulian yang men­dalam serta dalam rang­ka memperingati Natal 2016, anggota Paduan Suara Nafiri Patra melaksanakan pelayanan Kasih ke Desa Ringinkidul – Gubug - Sema­rang, sekitar 2 jam perjalanan dengan kenda­raan dari kota Semarang, Selasa 13 Desember 2016. Di desa inilah Jemaat GKJ Ringinkidul sedang merenovasi rumah iba­dahnya  yang kondisinya sangat memprihatinkan. Din­ding-dinding sedang dirom­bak dengan tembok yang semula dibuat dari ka­yu, be­­gitu pula ruang-ruang lan­tainya, agar bisa menjadi lebih kuat.

 

Dalam khotbah sing­katnya, dengan mengambil Natzs Alkitab Matius 24:29-36 tentang Perumpamaan “Pohon Ara” Pdt. Eko me­nyampaikan bahwa disitu murid Tuhan yang bernama Matius belajar tentang Pohon Ara yang selalu mengalami pe­ru­bahan. Hal ini terjadi juga dalam hidup kita. Ketika Tuhan datang kita sudah siap berjaga-jaga agar tetap hidup kudus, berbuah, juga bisa ber­karya bagi orang banyak.

 

Kedatangan anggota Nafiri Patra me­­­­­­ru­pakan wujud kasih kepada sesama, juga sangat me­rindukan agar tempat iba­dah ini men­jadi terlihat “ga­gah” be­gitu pula umat/je­maat men­jadi “gagah”, se­makin ber­semangat me­nyambut ke­da­tangan Tuhan Yesus, semakin menghayati tanda-tanda pemeliharaan Allah, me­muliakan Allah, ada per­damaian bagi semua orang sehingga Kasih Allah se­makin nampak nyata.

 

Sementara itu, Ketua Majelis Sugiarto dalam sambutannya menjelaskan bahwa gedung ini dibangun “step by step” sejak tahun 2013. “Hanya melalui doa kepada Tuhan, dan juga melalui komunikasi terus-menerus dengan seluruh jemaat,” ujarnya.

 

Acara diselingi banyak puji-pujian kepada Tuhan, diakhiri dengan acara penyerahan sumbangan kasih sebesar Rp 5,5 juta  yang di­terima oleh Sugiarto. Ia juga  berdoa dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dengan kasih dan su­ka cita ang­gota Nafiri Patra yang bersedia hadir di tempat terpencil ini.

 

Ketua Paduan Suara Nafiri Patra Yanti Dharmono mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyumbangkan dana disertai kasih dan ketulusan hati sehingga acara ini terlaksana dengan baik.•NAFIRI PATRA

Dibaca sebanyak : 430

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan