11 Nop 2017 11:50

Kolaborasi Pertamina dan CNPCI Kembangkan Ekplorasi Migas

IMG_20171111_120534JAKARTA -- Pertamina dan PT Pertamina (Persero) bersama China National Petroleum Corporation International (CNPCI) sepakat bekerja sama untuk melakukan operasi bersama di bidang eksplorasi di Indonesia dan China. Kesepakatan tersebut ditandatangani di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu 8 November 2017.

 

Dalam kesempatan tersebut, Presiden CNPCI Lv Gongxun mengatakan, sebelumnya CNPCI dan Pertamina telah melakukan kemitraan yang bermanfaat. Keduanya bekerja sama di Indonesia dan Irak. Lv Gongxun melihat kolaborasi kedua raksasa migas di masing-masing negara ini memiliki masa depan yang baik.

 

“Kita tahu, kedua perusahaan sama-sama sukses. Kesepakatan hari ini merupakan langkah bersama kedua belah pihak untuk terus bersinergi di masa yang akan datang. Ini merupakan komitmen yang signifikan bagi kami," ujarnya.

 

Hal senada disampaikan SVP Upstream Business Development Pertamina Denie S. Tampubolon. "Kerja sama dengan CNPCI akan memberdayakan kedua belah pihak untuk saling mendorong pertumbuhan. Pertamina percaya pada CNPCI sebagai mitra bisnis untuk kinerjanya yang hebat," tegas Denie.

 

Denie menjelaskan, kedua belah pihak akan membuat tim gabungan untuk merinci MoU tersebut. Setelah itu, tim akan menjajaki peluang kemitraan dan membuat kesepakatan yang lebih mengikat. Dia memperkirakan, Pertamina dan CNPCI akan berkolaborasi dalam sebuah proyek baru.*eka/trisno

Dibaca sebanyak : 227

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan