19 Mei 2017 08:00

KICK OFF BTP PERTAGAS 2017

7-BTP-4JAKARTA – Sejalan dengan lang­kah PT Pertamina (Persero) dalam memaksimalkan investasi dan potensi bisnis, PT Pertamina Gas (Pertagas) menetapkan Break­through Project (BTP) tahun 2017 melalui empat pilar strategis yaitu Revenue Generator, Cost Efficiency, Operational Excellence dan Pilar Fundamental. Keempat pilar tersebut kemudian diturunkan menjadi sembilan program BTP dengan target financial impact sebesar US$ 28,2 juta.

 

Setelah pelaksanaan sosialisasi dan challenge session, penetapan tersebut dilakukan melalui penan­datanganan Commitment Board oleh seluruh Direksi dan Tim BTP Per­tagas pada acara Kick-Off Implementasi BTP 2017 Pertagas pada Selasa, 25 April 2017, di Kantor Pusat Pertagas, yang dihadiri oleh jajaran Direksi, Dewan Komisaris, perwakilan Manajemen Direktorat Gas dan perwakilan PMO Korporat PT Pertamina (Persero).

 

“BTP adalah langkah inovasi yang dilakukan Pertagas dalam rang­ka meningkatkan pendapatan peru­sahaan,” papar President Director Pertagas Toto Nugroho.

 

Menurutnya, BTP menjadi penting karena Pertagas tidak dapat hanya mengandalkan bisnis eksisting, yaitu transportasi gas dan niaga gas. “Diperlukan terobosan baru untuk mengembangkan bisnis Pertagas demi memaksimalkan pendapatan usaha perusahaan di tahun ini,” lanjut Toto.

 

Sementara itu, SVP Engineering, Operation & Technology Development PT Pertamina (Persero) Tanudji meng­ingatkan, dalam menjalankan pilar Cost Efficiency, perusahaan tidak boleh melupakan pentingnya safety dan operation excellence. “Efisiensi bukan cutting cost, karena keselamatan kerja dan keandalan operasi harus tetap men­jadi poin utama yang dijaga oleh Pertagas, ” tegasnya.

 

Surat Indrijarso mewakili Dewan Komisaris Pertagas juga menyam­paikan dukungannya terhadap pelun­curan BTP ini. “Saya melihat Direksi Pertagas sudah melakukan lang­kah tepat dalam menentukan em­pat pilar strategis, karena pilar terse­but mencakup seluruh lini proses bis­nis Pertagas. Yang perlu applause
khusus adalah Pilar Fundamental yang akan membangun pondasi dari keber­langsungan sebuah perusahaan, yakni sumber daya manusianya,” jelas Surat.

 

Dalam kesempatan yang sama,  VP Corporate Performance & Management Initiatives PT Pertamina (Persero) Ernie D. Ginting  sangat mengapresiasi langkah pertama Pertagas dalam menjalankan BTP. “Ini adalah langkah awal yang baik untuk memaksimalkan potensi perusahaan,” ujarnya. Ernie juga memotivasi manajemen dan tim BTP Pertagas untuk secara berkala ber­koodinasi dan berkomunikasi de­mi mencapai target yang telah ditetapkan.•

Dibaca sebanyak : 407

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan