12 Nop 2017 22:35

JOB Tomori dan Mitra Kerja Komitmen Ciptakan Lingkungan Kerja Aman

IMG_20171112_220626Senoro - Salah satu langkah untuk mengingatkan pekerja akan pentingnya HSSE, GM Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) menggagas kegiatan Loss Control Meeting (LCM) di Central Processing Plant (CPP) Senoro, dengan mengundang seluruh perwakilan perusahaan mitra kerja untuk mengikuti kegiatan tersebut. Acara diadakan di ruang meeting Salodik lantai 2, Admin Building CPP Senoro.

 

Dalam sambutannya, GM JOB Tomori Achmad Zaidy menegaskan, seluruh jajaran JOB Tomori tidak boleh lengah walaupun telah mencapai 25 juta jam kerja selamat tanpa kehilangan jam kerja akibat kecelakaan kerja. 

“Kami akan terus mengajak semua komponen yang berada di lingkungan JOB Tomori untuk sama-sama saling menjaga dan mengingatkan. Bekerja itu penting, tetapi yang lebih penting adalah keselamatan,” ujarnya.

 

Di hadapan Manajemen PT Pertamina Hulu Energi dan PT. Medco E&P Indonesia serta perwakilan 17 perusahaan mitra kerja JOB Tomori, Zaidy menjelaskan tujuan diadakan LCM. Yaitu, untuk menekankan bahwa komitmen dan seluruh peraturan keselamatan kerja di wilayah operasi JOB Tomori harus dipatuhi, meningkatkan kesadaran terhadap HSSE, serta mengingatkan seluruh jajaran JOB Tomori untuk menghindari loss control (kehilangan kendali). Oleh sebab itu, sistem manajemen keselamatan kerja seperti Control Of Work (COW) dan Contractor Safety Management System (CSMS) perlu diprioritaskan, agar tercipta lingkungan kerja yang aman dan sehat.

 

Sementara itu, VP Operasi & Produksi menyampaikan hal serupa. “Kami tidak akan segan-segan melakukan blacklist perusahaan yang tidak berkomitmen terhadap safety. Apabila sangsi ini telah diberikan, jangan berharap dapat bermitra dengan seluruh anak perusahaan milik Pertamina,” ujarnya. 

 

Dalam pemaparan materi kinerja dan program HSSE sampai dengan periode September 2017, JOB Tomori mengapresiasi seluruh mitra kerja karena telah turut mendukung prestasi sehingga dapat dikumpulkan 25 juta jam kerja selamat.

 

Di penghujung kegiatan, dilakukan penandatanganan komitmen bersama antara JOB Tomori dengan pimpinan perusahaan mitra yang diwakili oleh Direktur PT. Catur Elang Perkasa. Selain itu, dilakukan penyerahan Certificate of Appreciation kepada perwakilan perusahaan mitra atas partisipasinya dalam implementasi Sistem Manajemen QHSSE di JOB Tomori dan mendukung program-program HSSE yang dilaksanakan oleh JOB Tomori.•PHE

Dibaca sebanyak : 95

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan