14 Sep 2017 09:00

Go Live Sistem PKBL Online

11-PKBL-CSS_resizeYOGYAKARTA - Salah satu pelaksanaan tanggung jawab sosial Pertamina dilakukan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Untuk mendukung berlangsungnya program tersebut, fungsi Corporate Shared Service melaksanakan Go Live Sistem PKBL Online pada Se­nin, 21 Agustus 2017 di MOR VII Makasar. Acara tersebut dihadiri oleh Manager CSR & SMEPP Planning & QA Chandra J. Pangastu, Area Manager CSR & SMEPP Region I sampai VIII, dan Pandu Satriyo Nugroho, Area Manager IT MOR VII sebagai perwakilan Fungsi CSS.

 

Selama ini, masalah kesisteman PKBL selalu menjadi sorotan dari auditor. Pa­dahal, sistem yang sebelumnya digunakan masih rawan terkena gangguan. Oleh ka­rena itu, dibangunlah sistem baru yang lebih reliable dan secure. “Bila dilihat sistemnya, PKBL ini hanya terkait accounting position saja. Masalah di sistem PKBL sebetulnya hanya mengenai payment,” ujar Staff Ahli CSR & SMEPP Kuswandi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada CSS yang sudah mendukung pengembangan Sistem PKBL Online.

 

Manager CSR & SMEPP Planning & QA Chandra J. Pangastu menjelaskan, selain go live sistem, acara tersebut juga bermaksud meminta masukan dari masing-masing region mengenai masalah pedoman dan TKO. “Sebelumnya kita pernah mengadakan pertemuan dengan pihak SPI dan Legal. Kita mendapat masukan terkait proses pengadaan dari kegiatan PKBL dan CSR,” tutup Chandra J. Pangastu. Harapan ke depannya, Sistem PKBL Online yang baru dapat memudahkan fungsi CSR & SMEPP dalam menyimpan data transaksional yang bisa digunakan manajemen dalam mengambil keputusan strategis.•CSS

Dibaca sebanyak : 421

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan