17 Jul 2017 08:00

GM MOR VI Tinjau Jobber Sanggau

3-sanggau _resizeSANGGAU - General Ma­nager (GM) MOR VI Yanuar Budi Hartanto bersama tim manajemen MOR VI Balikpapan meninjau lo­kasi pendistribusian dan penyaluran BBM melalui su­ngai Kapuas di Jobber Sanggau, Kalimantan Barat, pada Jumat (7/7).

 

Tim manajemen MOR VI melakukan perjalanan dari Balikpapan menuju Pon­tia­nak, Putussibau, Sintang ke­mudian mengunjungi Jobber Sanggau. Management Walkthrough (MWT) ini dimaksudkan un­tuk me­mastikan kelancaran pe­nyaluran bahan bakar mi­nyak di daerah Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Kapuas Hulu yang ada di Putussibau, kabupaten Sekadao dan Sanggau.

 

“Kami ingin memastikan untuk penyaluran bahan bakar minyak berjalan dengan lancar. Kami juga memastikan di Jobber Sanggau ini sarana dan fasilitasnya berjalan dengan baik,” kata Yanuar. 

 

Keberadaan Jobber Sanggau diharapkan dapat me­nopang kelancaran dis­tribusi dan penyaluran BBM di Kalimantan Barat. Jika terjadi musim kemarau, suplai dari TBBM Sintang mulai terganggu dikarenakan debit air sungai Kapuas menurun. Namun demikian, TBBM Sintang masih bisa dilalui oleh kapal-kapal yang kapasitasnya tidak terlalu besar seperti kapal bermuatan 500 KL. Sehingga pengiriman tidak harus me­lalui Pontianak karena terlalu jauh dan dapat dikirim melalui Jobber Sanggau. Disinilah peran Jobber Sanggau sa­ngat penting untuk ke­lan­caran distribusi  saat pro­duk­tivitas TBBM Sintang tidak maksimal.

 

Sementara itu, Bupati Putussibau AM. Nasir SH menyatakan pemerintah daerah sangat mendukung pengaturan harga dan penyaluran BBM dan LPG di kabupaten Kapuas Hulu. Ia berharap,  kabupaten-kabupaten lainnya di Kalimantan Barat dapat mendukung hal yang sama. Di Putussibau sendiri sekarang terdapat satu SPBU dan dua APMS yang digunakan untuk penyaluran BBM subsidi dan nonsubsidi kepada masya­rakat.•PRIYO

Dibaca sebanyak : 152

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan