12 Jan 2017 09:00

Gas Station Officer Challenge MOR V

18- MOR V Gas Station OfficerSurabaya - Ratusan ope­rator, petugas, dan penga­was SPBU tampak antu­sias mengikuti kegiatan Gas Sta­tion Officer Challenge (GSOC) yang diadakan oleh Retail Fuel Marketing Per­tamina MOR V Jatim Balinus dalam rangka kegiatan untuk me­­me­riahkan HUT ke-59 Pertamina di kantor Pertamina MOR V, pada 7 Desember 2016.

 

Dengan menggunakan sera­gam merah khas officer SPBU, sebanyak 180 officer dan pengawas SPBU di wila­yah operasi Jatim, Bali dan Nusa Tenggara mengikuti kegi­atan yang diselenggarakan kedua kalinya setelah tahun 2015 silam.

 

GSOC sendiri merupakan kegiatan engaging para ujung tombak SPBU yang ada di MOR V yang dikemas melalui kompetisi dengan format fun games berbasis pengetahuan se­putar SPBU.

 

GSOC dilaksa­nakan se­cara lebih besar dan meriah serta diikuti oleh 180 peserta yang terbagi ke dalam 45 ke­lompok peserta yang berasal dari seluruh wilayah kerja di MOR V. Dari 45 peserta tersebut, sebanyak 40 peserta berasal dari SPBU wilayah Jawa Timur, 3 kelompok pe­serta dari SPBU wilayah Bali, 1 kelompok peserta dari SPBU wilayah NTB, dan 1 kelompok peserta dari wilayah NTT.

 

Made Adi Putra, Manager Retail Fuel Marketing Petamina MOR V mengatakan, “Melalui GSOC, para peserta tidak hanya akan bersaing menjadi pekerja SPBU terbaik di MOR V, namun juga diharapkan akan mampu belajar bersama, dan memunculkan semangat dalam bekerja, serta menu­larkan semangatnya kepada operator lainnya. Melalui hal tersebut, ke ­­de­­­­pan­nya diharapkan akan mun­cul inovasi dan im­p­rove­ment dari SPBU untuk memenuhi tuntutan konsu­men,” jelasnya.

 

Rang­kaian kegiatan GSOC di­mulai dengan tantangan 90 Challenge, dimana pe­ser­ta mengerjakan soal se­pu­tar pengetahuan umum me­nge­nai SPBU sejumlah 90 soal dengan format peni­laian individu. Kemudian pada babak selanjutnya, pe­serta akan dinilai secara tim melalui kegiatan Silent Quiz. Dari kedua babak ter­sebut, sebanyak 10 pe­serta terbaik akan dipilih untuk mengikuti babak semifinal. Selanjutnya pada semifinal, para peserta ke­mu­dian bersaing di dalam ke­giatan cerdas cermat untuk mem­perebutkan posisi lima besar yang akan berlanjut mengi­kuti sesi final. Dalam final, peserta kemudian dibe­rikan soal dalam bentuk soal cerita yang diperagakan oleh pihak panitia, dimana dalam peragaan tersebut, pe­serta kemudian ditunjukkan satu studi kasus pembeli di SPBU untuk kemudian di­ana­lisis dari peragaan kasus ter­sebut, hal-hal apa saja yang menjadi permasalahan, dan tidak sesuai dengan standar operasional SPBU Perta­mina.

 

Selama kurang lebih 5 jam dari seluruh rangkaian fun games, SPBU dengan nomor SPBU 51.601.65 dari Jemursari, Surabaya didaulat menjadi SPBU terbaik di MOR V, diikuti dengan SPBU dengan nomor 54.613.04 dari Mojokerto yang mengisi posisi juara kedua, dan SPBU dengan nomor 54.633.10 yang menempati posisi juara ketiga.

 

Terlepas dari persaingan pada rangkaian kegiatan fun games, GSOC 2016 telah menjadi kegiatan refreshing dan engaging tersendiri bagi seluruh pekerja SPBU yang hadir, dimana peserta selain dapat bersosialisasi, sembari belajar bersama, dan bertukar penge­tahuan mengenai SPBU, pe­serta juga dapat bersenang-senang sejenak menikmati momen kebersamaan berkumpulnya selu­­ruh pekerja SPBU di MOR V. Ke depannya melalui kegiatan ter­se­but, diharapkan akan tumbuh rasa semangat para pekerja SPBU untuk dapat membentuk suatu standarisasi pelayanan SPBU demi mencapai pelayanan prima.•MOR V

Dibaca sebanyak : 418

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan