17 Apr 2017 09:00

D’Gil Energy Competition 2017, Rumah Harapan Para Inovator Indonesia

19-D'GILS SEMIFINAL BANDUNG (TRISNO)5Bandung - Pertamina Ide Gila Energy Competition 2017 sudah memasuki pu­taran semifinal. Sebanyak 27 peserta (individu/grup) hadir untuk mengikuti coaching clinic dan presentasi pe­maparan ide gila masing-masing peserta yang sudah didaftarkan yang akan dipilih 10 peserta untuk maju ke babak final yang akan di­selenggarakan di Jakarta.

 

Acara yang diselengga­rakan di Lembang, Jawa Barat pada 29-31 Maret ini di­­sambut dengan antusias oleh semifinalis. Mereka me­rupakan peserta yang lolos seleksi dari 6.000-an ide ter­­daftar dalam kompetisi ter­sebut.

 

“Selamat kepada 27 peserta yang sudah lo­los ke babak semifinal. Man­fa­atkanlah waktu pada coa­ching clinic ini untuk mempersiapkan pre­sentasi sebaik-baiknya sehingga dapat masuk dalam 10 be­sar finalis,” ujar Harsono Budi Santoso selaku ketua tim juri Pertamina Ide Gila Energy Competition 2017.

 

Harsono menambahkan, kompetisi ini meru­pakan wa­­dah untuk meng­eks­plorasi dan mengem­bang­kan ide ino­vatif anak bangsa terkait new & renewable energy/bisnis energi baru dan terbarukan (NRE) melalui sarana men­toring hingga pendanaan. “Ide inovatif dari pe­me­nang kompetisi ini nanti dir­ealisasikan untuk menjadi sebuah model bisnis energi yang mampu dikembangkan dan diimplementasikan se­bagai pengganti energi kon­vensional di Indonesia,” jelasnya.

 

Yoris Sebastian, salah seorang juri mengatakan, kompetisi ini akan menjadi ajang yang sangat seru, ka­rena tak ada batasan kategori peserta, siapa saja bisa ikut. “Yang punya ide dan terobosan yang visible, serta memberikan dampak positif bagi sosial dan ekonomi di masyarakat, biasanya yang diminati juri yang seperti itu,” jelasnya di hadapan se­mifinalis.

 

Dengan total hadiah se­besar Rp 500 juta, diha­rapkan dari acara ini inovasi dapat terus berkembang dan semakin “gila”, seperti yang disam­paikan oleh Yunan Prawoto asal Yogyakarta.   “Acara ini merupakan ajang sila­turahmi para inovator, tempat berbagi saran dan masukan dari hasil te­muan.  Semoga inovasi dari  Perta­mina Ide Gila Energy Com­petition 2017 da­pat diimplementasikan dan dikembangkan untuk ke­majuan masyarakat,” harapnya.

 

Akhirnya, pada 1 Ap­ril 2017, diumumkan 10 finalis berdasarkan hasil pe­nyempurnaan proposal dan persentasi sesuai dengan hasil mentoring yang dila­kukan saat coaching clinic. Ke-10 finalis tersebut, yaitu Aji Setyawan, Siti Aisyah Rifayanti, Fadolly Ardin, Annisa Nur Wahyuni, Dhuha Abdul, Raden Randika Da­nu Saputra, Muhammad Nur­huda, Muhammad Luqman Hakim, Yusiran, dan Bagas Pra­mana Putra Fadhila. •HARI

Dibaca sebanyak : 431

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan