17 Jul 2017 09:00

Aparatur Sipil Negara Minahasa Utara Gunakan Bright Gas 5,5 Kg

5-minahasa LPG 5,5kg _resizeMINAHASA - Sebagai rangkaian program sinergi dengan Pemda Su­la­wesi Utara, Pertamina kembali me­nyelenggarakan kegiatan sosialisasi penggunaan Bright Gas 5,5 kg di berbagai kantor dinas pemerintah ka­bupaten Minahasa Utara, pada (5/7). Kegiatan ini dihadiri oleh Branch Manager Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo), serta Sales Executive LPG Sulawesi Utara.

 

Berdasarkan dari catatan per­forma yang baik dan positif penjualan Bright Gas 5,5kg, Marketing Branch Manager Suluttenggo optimistis penyaluran produk LPG non-subsidi akan meningkat di Sulawesi Utara hingga akhir tahun, terutama melalui sinergi dengan pemerintah daerah. Setelah penandatanganan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara pada April lalu, penyaluran 600 tabung Bright Gas 5,5 kg di kalangan pegawai pemerintah kabupaten tidak membutuhkan waktu lama.

 

Atas usaha ini, Marketing Branch Manager Pertamina Suluttenggo Gunawan Wibisono mengapresiasi Pemkab Minahasa Utara dan PD Klabat sebagai pihak agen yang proaktif mendukung penggunaan Bright Gas 5,5 kg. “Tak lain, tujuannya agar LPG bersubsidi 3 kg bisa dinikmati oleh saudara-saudara kita yang lebih berhak,” ujarnya.

 

Hal senada disampaikan Sales Executive LPG Sulawesi Utara Adeka Hitapriya. Ia juga berharap program migrasi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa berjalan di seluruh Kota/Kabupaten yang ada di Sulawesi Utara. “Bila berjalan di 15 Kabupaten/Kota, target migrasi penggunaan Bright Gas 5,5 kg sebesar 10% -15% dapat tercapai. Selain itu, penyaluran LPG subsidi pun dapat lebih tepat sasaran,” tambah Adeka.

 

Sementara itu, Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan menyatakan, tingkat kesejahteraan dan penghasilan yang jauh lebih baik menjadi alasan utama ASN wajib menggunakan LPG non-subsidi. Begitupun dengan pengusaha kuliner, hotel, dan lain se­bagainya, sehingga alokasi subsidi pemerintah benar-benar dinikmati rakyat kecil sesuai dengan konsep pemerintah.

 

Saat ini, Pertamina bersama dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, pemerintah Kota Tomohon, pemerintah Kabupaten Minahasa, dan pemerintah Kabupaten Minahasa Utara telah melakukan kerja sama terkait keharusan penggunaan LPG non-subsidi bagi seluruh ASN. Dalam waktu dekat, Pertamina juga akan menyasar pemerintah kota Manado dan Kotamobagu dan menggaet retail skala nasional untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan Bright Gas dengan harga jual Rp. 85.000 per tabung. •MOR VII

Dibaca sebanyak : 210

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan