10 Agust 2017 08:30

50 Anak Ramaikan Program Kids Go To Pertamina

19-KIDS GO TO PERTAMINA (TRISNO)pilihan _resizeJAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Corporate Secretary Pertamina menyelanggarakan program Kids Go To Pertamina, pada Minggu (30/7). Program ini merupakan program edukasi kepada anak-anak pekerja Pertamina melalui kegiatan study tour ke unit-unit Pertamina seperti Kantor Pusat, Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM), Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), dan lain sebagainya.

 

Diawali dengan berkumpul di lobby Kantor Pusat Pertamina, anak-anak mengawali kunjungan ke area Pemadam Kebakaran (Damkar) Pertamina. Dikemas secara menarik dengan berbagai games dan hiburan, acara ini diramaikan oleh sekitar 50 peserta siswa kelas 4-6 Sekolah Dasar selama setengah hari penuh hingga ditutup siang hari di Ancol.

 

Selaku inisiator acara tersebut, Manager Internal Communication Pertamina Eviyanti Rofraida dalam sambutannya mengungkapkan bahwa program ini di­selenggarakan dengan tujuan agar anak-anak bisa mengenal lebih dalam berbagai macam energi yang ada serta lebih menghargai pekerjaan orang tuanya.

 

“Acara ini bertujuan agar anak-anak mengetahui kantor tempat bapak ibu mereka bekerja, yaitu Per­tamina, sebagai pemasok energi terbesar di Indonesia. Selain itu, program ini dibuat agar adik-adik tahu bahwa ada berbagai macam energi semisal panas bumi, angin, gas, dan sebagainya. Diharapkan dengan kegiatan ini, adik-adik tahu bahwa pekerjaan bapak ibu mereka tidak mudah dan sangat penting dalam penyaluran energi, sehingga mereka bisa lebih menghargai orang tuanya,” ujar Eviyanti.

 

Melalui pemahaman yang baik sejak dini terhadap energi tersebut, Eviyanti juga berharap, dapat me­numbuhkan karakter anak yang hemat energi, khu­susnya di masa yang akan datang.

 

“Selain itu, jika anak-anak memahami energi tersebut dengan baik, kami harapkan mereka bisa memiliki semangat menghemat energi. Misalnya, besok ketika mereka sudah bisa menggunalan kendaraan bermotor, mereka lebih hemat dalam menggunakan bahan bakar,” tambahnya.

 

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari libur ini juga diisi dengan penyampaian materi mengenai proses bisnis Pertamina secara ringkas dan menarik oleh pekerja Pertamina Aditya Wira Santika dan Alih Istik Wahyuni. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke TBBM Plumpang, SPBU Yos Sudarso, dan di tutup di Ancol.•STARFY

Dibaca sebanyak : 276

Kontak Media

 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan