41 Peserta Unjuk Kebolehan di Kejurnas AMT 2017

IMG-20171207-WA0001JAKARTA - Dalam menyambut HUT ke-60, Pertamina melalui fungsi Supply & Distribution menggelar Kejuaraan Tingkat Nasional (Kejurnas) Awak Mobil Tangki (AMT) 2017 yang diselenggarakan pada 6 - 9 Desember 2017, Swiss Bell Hotel, Mangga Besar.



Acara tersebut diselenggarakan guna meningkatkan performa AMT ketika menyalurkan BBM sehingga dapat meminimalkan kecelakaan. Program tersebut juga sejalan dengan upaya peningkatan kinerja operasional di lingkungan fungsi Supply & Distribution.



Sebanyak 41 peserta ini merupakan AMT terbaik yang telah lolos seleksi dari 1.247 peserta yang terdaftar di seluruh Indonesia, dan telah mengikuti Akademi Awak Mobil Tangki (AAMT) PERTAMINA Batch I-VII Tahun 2017 terkait Safety & Defensive Driving. "Mereka merupakan AMT dari Terminal BBM yang dibina oleh Patra Niaga dan Elnusa Petrofin," ujar Nenden Ditta S, Officer Standard & Audit S&D Direktorat Pemasaran.



Dalam Kejurnas yang berlangsung selama empat hari, para peserta diuji pengetahuan dan kemampuannya dalam mengemudi. Selain itu, para peserta disodori studi kasus dengan role plat dan simulator serta praktik mengendara dengan mobil tangki sungguhan.*HARI/FT.KUN