Inovasi Marketing Operation Region III Siap Bersaing di Annual Pertamina Quality Award 2018

JAKARTA – Sebanyak enam gugus dari Marketing Operation Region (MOR) III berhasil lolos dari tahap seleksi Continous Improvement Program (CIP) tingkat Direktorat Pemasaran Pertamina. Mereka akan memperkuat tim Direktorat Pemasaran untuk berkompetisi dalam ajang Annual Pertamina Quality Awards 2018.

Keenam gugus tersebut adalah PC Prove Gadis Gelis dari IFM MOR III, PC Prove Motor Kemasan dari RFM MOR III, PC Prove Gas Product dari Domestic Gas MOR III, PC Prove I-Customer dari RFM & Finance MOR III, FT Prove Kuli I dari TBBM Tanjung Gerem, dan I Prove Kerja Sambil Belajar dari Aviasi MOR III.

“Keenam gugus ini berhasil melewat seleksi yang dilakukan sejak tingkat MOR III. Total ada 117 Gugus yang mengikuti seleksi di MOR III,” ujar Sr Spv Quality Management & Performance MOR III, Peri Ananda.

Setelah lolos di tingkat MOR III, lanjut Peri, kemudian diseleksi di tingkat Direktorat Pemasaran pada tanggal 3 Februari 2018. Pada tahap ini, gugus perwakilan dari MOR III bersaing dengan perwakilan dari Region lain ataupun gugus dari Kantor Pusat.

Keberhasilan 6 gugus ini masuk ke APQA 2018 diharapkan dapat menghadirkan ide-ide inovatif yang menjadi solusi bagi permasalahan perusahaan. Seperti layanan motor kemasan yang menjadi jawaban atas layanan BBM di tengah kemacetan jalan tol.

“Selain itu banyak beberapa ide inovasi lain yang diharapkan bisa diimplementasikan dan memberi manfaat untuk perusahaan,” tambahnya.•MOR III

Share this post

;
;