Penyaluran Santunan untuk Korban Bintaro Terus Dilakukan

Patra _Niaga _Santunan _bintaroJAKARTA - Didampingi oleh Media Manager Perta­mina Wianda A. Pus­pone­goro, Direktur Utama  PT Patra Niaga Ferdy No­vianto mendatangi korban kecelakaan KRL Commuter Line dengan truk tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) di Rumah Sakit Dr Suyoto Jl. RC Veteran No. 178, Jakarta Selatan, Rabu (11/12).

 

PT Patra Niaga merupa­kan anak perusahaan Perta­mina di bidang distribusi bahan bakar minyak. Dalam kesempatan tersebut me­nyerah­­kan santunan yang telah ditetapkan korporat, (lihat halaman 1).

 

“Santunan ini kami beri­kan kepada seluruh korban baik yang rawat jalan, inap, maupun meninggal dunia. Hari ini untuk 12 orang korban yang berada di rumah sakit  Suyoto,” kata Fredy saat ditemui di RS Dr Suyoto.

 

Ferdy mengatakan untuk korban tidak langsung, seperti pedagang yang meminta gan­ti rugi lapak nanti akan dilihat dahulu. Hal senada juga disam­paikan Media Manager Pertamina Wianda. Pihaknya akan mendata dan melihat kondisinya untuk menentukan sejauh mana bantuan yang akan diberikan. “Untuk hal itu, kita akan lihat kondisinya seperti apa dan nanti baru kita akan data,” Wianda menambahkan.

 

Dalam kesempatan ini, Ferdy juga menjelaskan truk tangki yang mengalami kecelakaan tersebut bukan milik PT Pertamina (Persero), melainkan dikelola oleh PT Patra Niaga di seluruh wilayah Jawa dengan armada sebanyak 1.300.

 

Ferdy menegaskan bahwa untuk hasil investigasi masih menunggu kabar resmi dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan pihak kepolisian.

 

Berkaitan dengan ke­se­lamatan kerja, PT Perta­mina Patra Niaga sudah menerapkan sistem Health Safety Security Environment (HSSE). “Di Patra Niaga sudah ada sistem kerjanya, juga diadakan pelatihan  mengenai HSSE bagaimana cara mengemudi yang baik,” tutur Ferdy.

 

Hari berikutnya, (12/12) Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Ferdy Novianto  kembali memberikan santunan  bagi para korban  luka. Kali ini santunan diserahkan kepada keluarga korban  yang dirawat di RSPP.

 

Ferdy Novianto didampingi Manajer Media Pertamina Wianda A. Pusponegero, Direktur Operasi Pertamina Patra Niaga Gema Iriandus Pahalawan, VP Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Sumantri Purba dan Kepala Manajemen Bisnis RSPP Dr. Indra Maulana.

 

“Sekarang kita fokus pada para korban musibah ini, agar mereka bisa direhabilitasi  kondisinya,” kata Ferdy. “Tujuannya adalah bahwa kita merasa ikut  berduka.”

 

Usai memberikan santunan, rombongan mengunjungi dua keluarga komban meninggal.  Pertama, keluarga alm. Sofyan Hadi, mekanik, yang beralamat di Jl. RA Kartini, Gang Mawar III, RT 02/RW 02, Margahayu, Bekasi Timur. Berikutnya rombongan Dirut PT Perta­mina Patra Niaga mengunjungi  keluarga almarhum Natalie Naibaho di Jl. Abadi  No. 122 RT 03/04 Pondok Aren, Tangerang.

 

Kepada masing-ma­sing keluarga korban meninggal, Direktur Utama  PT Pertamina Patra Niaga   Ferdy menyerahkan santunan Rp 25 juta. San­tunan duka bagi keluarga korban lainnya juga akan diberikan melalui  kantor per­wakilan Marketing Ope­ration Region (MOR) Pertamina.•Devi

Share this post

;
;