18 Jan 2016 11:00

Upskilling Kader Kesehatan Program Pertamina Sehati

8-RU4 Kader Kesehatan - Refinery Unit (RU) IV selalu peduli terhadap lingkungan Cilacap. Dalam mewujudkan  pencapaian Millennium Deve­lopment Goals (MDGs) di bidang kesehatan, dibuktikan melalui kegiatan Corporate Social Res­ponsibility (CSR) RU IV Pertamina Sehati (Sehat Anak Tercinta dan Ibu) be­kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap menggelar Upskiling Kader Kesehatan Per­tamina Sehati kepada Cilacap Tengah I.

 

Bertempat di Gedung Griya Patra, Kebon Manis,  kegiatan upskilling diikuti 60 kader dari 3 posyandu, masing-masing di wilayah Lomanis, Sidanegara dan Gunung Simping. Kegiatan ini sangat membantu para kader untuk mempelajari lebih dalam tentang mencegah dan menurunkan angka kematian Ibu dan bayi, mendeteksi se­cara dini gizi buruk, stimulasi intervensi de­teksi dini tumbuh kembang balita, serta deteksi kehamilan pada ibu muda.

 

Selaras dengan tujuan dari Program Pertamina Sehati, Camat Cilacap Annisa Feb­riyanti & Kepala Dinas  Kesehatan Kabupaten Cilacap  Dr. Marwanto mengung­kapkan, pro­gram dimotori oleh CSR RU IV ini sangat membantu para kader kesehatan untuk terus memberikan pelayan yang maksimal agar para Ibu dan bayi.

 

Dalam kesempatan tersebut, CSR RU IV memberikan bantuan di bidang kesehatan sebesar Rp 49.950.000  dan digunakan untuk bantuan pelatihan kader pendamping resiko tinggi serta bantuan peralatan pendukung, seperti, matras, wireless, paket ibu hamil, dan monitoring program.

 

Ini sebuah langkah yang baik dari Pertamina dalam memberikan bantuan yang bermanfaat serta menjadikan masyarakat pribadi yang unggul dalam bidang kesehatan.•Han – RU IV

No of Views : 295
 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.