25 Jan 2016 15:00

TPI Berikan Sumbangan CSR ke Wilayah Bojonegoro

7-CSR TPIBOJONEGORO – Untuk mendu­kung kegiatan Cor­porate Social Responsibility (CSR) perusahaan, PT Tugu Pra­tama Indonesia (TPI) me­wujudkannya melalui ke­giatan sosial yang dilak­sanakan di dua desa di kabupaten Bojonegoro, yaitu di Desa Rendeng Kecamatan Malo dan Desa Geneng Ke­camatan Margomulyo, pada Selasa (12/1).

 

Dihadiri oleh Presiden Direktur  Sabam Hutajulu, dan tim CSR perusahaan, dimulai dengan pembicaraan dari hati ke hati antara TPI dengan Bupati Bojonegoro Suyoto (Kang Yoto) dalam salah satu acara pada be­berapa bulan lalu, terungkap keinginan yang tulus dari TPI untuk bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat. Pada dasarnya anggaran CSR telah dialokasikan dalam setiap tahun berjalan sehingga untuk pelaksanaannya selain bekerjasama dengan induk perusahaan (Pertamina) dapat juga mengalokasikan bagi masyarakat desa.

 

Dalam hal ini, TPI menyerahkan bantuan se­besar Rp. 100.000.000 dan diterima langsung oleh kepala Desa yang disaksikan oleh Pemda setempat. Program kerja yang dilaksanakan di Desa Rendeng adalah pengembangan industri kreatif dan wisata edukasi Gerabah yang diantaranya pengadaan alat-alat pro­duksi tepat guna yang mampu meningkatkan produktivitas kerajinan gerabah, pengadaan peralatan dan perlengkapan wisata edukasi gerabah dan bimbingan dan pelatihan baik dari sisi produksi maupun pengembangan wisata serta pemasaran produksi.

 

Di hari yang sama, TPI menyumbangkan uang se­jumlah Rp. 100.000.000,- yang diwailkan Kepala Desa Geneng kecamatan Margomulyo dalam hal pengembangan industri kreatif kayu Jati. Industri ini adalah pemanfataan limbah hasil hutan kayu jati untuk digunakan membuat furniture, perabotan dan kerajinan kayu jati.

 

TPI memilih kedua desa ini bukan tanpa alasan. Ada beberapa pertimbangan yang di antaranya sudah ada embrio yang tumbuh dan dikembangkan oleh masyarakat lokal. Industri tersebut merupakan industri padat karya, yang membuka lapangan pekerjaan dan kesempatan untuk warga lokal serta komitmen masyarakat dan pemerintah desa di kedua wilayah tersebut bagus. Sehingga diharapkan program yang akan diberikan dapat meng­hasilkan output yang diharapkan.

 

Sejatinya mem­beri dengan ketulusan akan menjadi kunci sukses agar kita terus menerus bisa hidup dan bergerak, termasuk dalam hal berguna bagi diri sendiri, keluarga ataupun orang sekitar.menghidupi keluarga serta orang sekitar.•TPI

No of Views : 417
Error loading MacroEngine script (file: )
 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.