10 Nov 2013 17:03

Terminal BBM Kisaran Menabung Pohon Mangga

Terminal _Kisaran _manggaASAHAN – PT Pertamina (persero) mewujudkan dukungannya dalam mengelola dan melestarikan lingkungan, khususnya di sekitar daerah operasi melalui program tanggung jawab sosialnya yakni Menabung Pohon. Kegiatan yang dicanangkan pada tahun 2011 tersebut menargetkan menanam 100 juta pohon hingga tahun 2015.

 

Karena itu, seluruh daerah operasi Peramina senantiasa melakukan kegiatan tersebut untuk menggenapkan target yang akan dicapai perusahaan sebagai dukungan terhadap upaya mengurangi pencemaran lingkungan. Akhir Oktober lalu, Terminal BBM Pertamina - Kisaran, Sumatera Utara, bersama masyarakat Kisaran Barat, melaksanakan kegiatan menabung 500 pohon Mangga Thailand.

 

Kegiatan penaman dipusatkan di Kelurahan Sidodadi dan Kelurahan Dadimulyo, Kec. Kisaran Barat - Kab. Asahan.  Pjs Opertioan Head Terminal BBM Kisaran Mursyid secara simbolis menyerahkan bibit pohon kepada perwakilan masyakat Kel. Sidodadi dan dilanjutkan penyerahan langsung oleh Camat Kisaran Barat, Ajim Manik kepada perwakilan Lingkungan VI Kel. Sidodadi yang  disaksikan warga dan jajaran muspida.

 

“Kegiatan ini adalah bentuk implementasi dari konsep tata kelola perusahaan yang baik, agar perilaku-perilaku bisnis mempunyai arahan yang bisa dirujuk dengan mangatur hubungan seluruh kepentingan serta meningkatkan citra perusahaan di masyarakat. Pertamina berharap, warga yang menerima bibit pohon dapat memanfaatkan hasil dari bibit pohon Mangga Thailand yang telah diberikan dan nantinya bisa meningkatan perekonomian masyarakat di Kec. Kisaran Barat ini,”kata Mursyid dalam sambutannya.

 

Sementara itu Camat Kisaran Barat, Ajim Manik berharap agar masyarakat merawat bantuan bibit pohon tersebut semakismal mungkin sehingga manfaatnya akan dirasakan di kemudian hari. “Pertamina sangat aktif dan peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Kami berharap pemberian bibit Mangga ini bisa menambah sumber pendapatan dan perbaikan ekonomi bagi masyarakat sekaligus melestarikan lingkungan kita. Kami harap warga yang mendapat bantuan berkomitmen dalam merawat bibit pohon Mangga Thailand yang telah diberikan Pertamina,”pungkas Ajit.

 

Usai penyerahan bibit pohon, kegiatan ditutup dengan penanaman pohon serentak yang dilakukan jajaran manajemen Terminal BBM Kisaran, bersama-sama dengan Pimpinan wilayah setempat serta tokoh masyarakat.

No of Views : 344
 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.